Tuesday, April 7, 2015

3 Tempat Wisata Paling Populer Di Bandung

Bandung tidak hanya sebagai ibukota dari kabupaten Jawa Barat saja, banyak potensi tempat wisata yang dapat anda kunjungi untuk mengisi hari libur dan akhir pekan anda. Ada beberapa tempat yang wajib anda kunjungi ketik anda sedang berada di Bandung. Berikut 3 tempat wisata paling populer di Bandung yang wajib anda kunjungi:


3 Tempat Wisata Paling Populer Di Bandung

1 . Gunung Tangkuban Perahu
Tempat wisata ini sudah tidak mungkin asing lagi di telinga anda. legenda sangkuriang yang gagal menikahi dayang sumbi yang ternyata ibunya sendiri sudah tersohor di mana-mana. Sangkuriang yang kesal akhirnya menendang sebuah perahu besar yang telah ia buat sendiri dan telah ia janjikan kepada dayang sumbi sebelumnya, karena dia tidak bisa memenuhi syarat waktu yang telah ditentukan. Maka terciptalah gunung tangkuban perahu. Itu adalah penggalan sebuah dongeng atau cerita rakyat yang masih sering diceritakan tentang gunung tangkuban perahu tersebut. Gunung Tangkuban Perahu terletak di daerah Lembang Jawa Barat. Berada pada ketinggian 2084 meter dari permukaan laut. Gunung tangkuban perahu adalah salah satu gunung yang masih aktif di Jawa Barat.

2 . Situ Patenggang
Situ Patenggang merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang paling eksotis. Tempat wisata Situ Patenggang memiliki legenda atau cerita rakyat yang tak kalah seru dari legenda Tangkuban Perahu. Situ Patenggang adalah sebuah danau atau dalam bahasa sunda disebut “situ” di daerah Ciwidey, Jawa Barat. Tempat wisata tersebut memiliki luas hampir 45.000 hektar, luas tersebut belum termasuk luas total secara keseluruhan cagar alam yang terdapat disana. Total cagar alam yang terdapat disana mencapai 123.000 hektar. Terdapat hamparan kebun teh yang luas menghampar disana, selain itu fasiitas wisata nya pun sudah lumayan banyak seperti gazebo, penyewaan perahu, mushola, toilet dan lain-lain.

3 . Saung Angklung Udjo
Saung Angklung Udjo atau yang lebih akrab juga dengan singkatan SAU ini merupakan tempat wisata yang berbeda dari tempat wisata lainnya di Bandung. Saung Angklung Udjo adalah tempat wisata kebudayaan sunda. SAU sering digunakan untuk pertunjukan seni dan kebudayaan sunda seperti pertunjukan angklung, pencak silat, gamelan dan lain-lain.