Tuesday, April 21, 2015

Peluang Bisnis Online Terpercaya

Peluang Bisnis baru, Peluang Bisnis makanan ringan, Peluang Bisnis menjanjikan., Peluang Bisnis Modal Kecil 2015, Peluang Bisnis Online 2015, Peluang Bisnis Rumahan 2015, Peluang Bisnis sampingan, Peluang Bisnis Tahun 2015

Apa sih bisnis online itu? bagi Anda yang baru masuk ke dunia internet atau maya dan ingin memulai bisnis ini sebaiknya lihat pengertiannya dulu. Bisnis Online atau BO adalah jenis bisnis yang dilakukan dengan sarana koneksi internet yang dapat dikerjakan di mana saja, kapan saja dengan syarat asal bisa nyambung dengan internet.

Di era modern seperti sekarang ini, peranan internet tidak pernah lepas dari berbagai aktivitas manusia, baik belajar, bekerja, atau mencari informasi dan lain-lain. Dengan adanya internet kita juga bisa menjadikannya sebuah peluang bisnis yang sangat menggiurkan dan hasilnya juga tak kalah besar dengan bisnis offline, malah jika benar-benar ditekuni bisnis ini bisa menghasilkan pendapatan yang jumlahnya berkali-kali lipat dari gaji jika menjadi pegawai di kantor atau instansi. Ini dikarenakan setiap hari, hampir setiap orang di seluruh dunia bercampur bawur didunia maya entah itu untuk mencari informasi, mencari teman di sosmed, dan aktifitas lainnya, serta bisa terus berkomunikasi tanpa harus ada batas ruang, tempat, dan waktu, berbeda apabila kita berada di dunia nyata. Dari segi modal bisnis internet ini sebetulnya murah dan mudah untuk dilakukan. Tetapi dengan catatan kesungguhan dan pantang menyerah serta kesabaran tentunya. Peluangnya sangat terbuka bagi siapa saja, semua bidang, tergantung basic keahliannya. Lalu jenis bisnis apa yang dapat dilakukan dengan online?

bisnis online
1. Bisnis Online Iklan PPC atau iklan mandiri di Blog atau Website

Peluang bisnis online iklan ini untuk mereka yang suka ngeblog atau memiliki website. Yang pertama adalah PPC atau Pay Per Click adalah suatu program dimana kita akan dibayar jika ada yang mengklik iklan yang ada di website atau blog kita. Adapun penyedia layanan Iklan berbasis PPC atau Pay Per Click (Pembayaran Per Klik) ini banyak sekali, baik luar negeri atau dalam negeri juga ada, seperti Google Adsense, Bidvertiser, Kliksaya, Kumpulbloger, dan lain-lain. Kedua adalah dengan memasang iklan mandiri yaitu iklan yang dipasang oleh advertiser atau pengiklan yang melakukan kontrak sewa ruang iklan secara langsung dengan pemilik website. Dimana pengiklan menyewa ruang atau space iklan (slot) di website kita untuk mempromosikan website pengiklan yang berisi produk- produk mereka. Nah para advertiser yang akan membayar Anda berdasarkan harga sewa space yang Anda patok, dan besaran patokan Anda tentunya sesuai dengan trafik website Anda.


2. Bisnis Online Affiliasi Marketing

Affiliate marketing / reseller adalah suatu usaha bisnis internet dengan cara menjualkan produk orang lain di internet, kemudian dari setiap penjualan yang terjadi, maka kita akan memperoleh komisi dari penjualan tersebut. Biasanya sistem komisinya bagi hasil 50% : 50% atau 30% : 70% atau 20% : 80%, tergantung dari barang yang dijual. Jenis bisnis ini banyak sekali dilakukan oleh pelaku bisnis online, baik di luar maupun di dalam negeri. Produk yang dijual oleh affiliate marketer ini sangat beragam, mulai dari alat elektronik, produk kecantikan, pakaian, alat rumah tangga dan lain-lain. Contoh program affiliasi yang terpopuler saat ini adalah program affiliasi dari Amazon.com dan Clickbank.com.


3. Bisnis Online dengan menjual barang di Situs Penjualan Toko Online

Jika Anda memiliki produk tertentu dan bermaksud menjualnya secara online, Anda bisa membuat toko online. Membuat toko online pada dasarnya tidak mengharuskan Anda punya produk sendiri. Anda juga bisa menjualkan produk milik orang lain secara langsung maupun tidak langsung. Jadi sebuah toko online bisa menjadi sumber penghasilan bagi Anda meskipun Anda tidak punya produk sama sekali, hanya mengAndalkan produk orang lain.


4. Membuat Produk Sendiri

Untuk Anda yang memiliki kemampuan lebih dalam suatu bidang tertentu, ada baiknya membuat sendiri produk Anda dengan menjual ide atau keahlian Anda yang dikemas dalam produk digital seperti ebook, software, dan video training. Dengan memiliki produk sendiri berarti keuntungan jadi lebih tinggi. Anda bisa belajar membuat produk Anda sendiri dengan menemukan Ide Untuk dijual di Internet. Atau jika Anda memiliki keahlian tertentu dalam hal pembuatan program di internet, maka peluang mendapatkan penghasilan sangat terbuka lebar dan tidak banyak pesaing. Misalnya membuat Software dan Aplikasi Online. Membuat software atau aplikasi fungsional tertentu memang mebutuhkan keahlian dan karena itu tidak banyak orang yang bisa melakukannya. Ini artinya, jika Anda bisa menghasilkan sebuah software yang bermanfaat, maka Anda dapat saja menjualnya di internet dan menghasilkan uang dari produk itu!


5. Bisnis Online dengan Menjadi penulis Freelance dan Penulis Tamu (Guest Blogger)

Jenis bisnis online selanjutnya adalah dengan menjadi penulis lepas/freelance, sekarang ini cukup banyak dan telah menjadi profesi sebagai penulis lepas, baik itu menulis artikel bahasa Inggris ataupun menulis artikel bahasa Indonesia. Jika bahasa Inggris Anda baik dan tidak mengecewakan, maka menjadi penulis artikel berbahasa Inggris merupakan peluang mendulang pendapatan dari internet. Saat ini banyak blogger dan pemilik website membutuhkan artikel yang baru dan unique, atau bisa berupa artikel review dari advertiser mereka. Beberapa tahun terakhir, penulis artikel bahasa Indonesia juga semakin banyak dicari. Jika Anda juga bisa menulis artikel menarik dan unik dalam Bahasa Indonesia, Anda bisa menjual jasa Anda di internet. Untuk artikel bahasa Inggris biasanya tarif nya lebih mahal daripada artikel bahasa Indonesia. Ada beberapa tempat yang dapat dijelajahi untuk mendapatkan job dari orang yang sedang mencari penulis artikel, misalnya : fiverr.com, ads-id.com, dan masih banyak lagi.

Yang kedua adalah menjadi Penulis Tamu (Guest Blogger), biasanya blog atau situs yang sudah eksis biasanya membutuhkan kehadiran kontributor atau penulis tamu (guest author) untuk topik-topik tertentu dan dibayar tinggi. Rata-rata pendapatan seorang guest authordi blog-blog berbahasa Inggris berkisar antara USD $5 s.d USD $500 per artikel. Untuk skala lokal Indonesia, saya sendiri percaya suatu saat akan banyak blog atau situs yang membutuhkan penulis tamu.


6. Bisnis Online Multi Level Marketing

Sekarang MLM sudah masuk ke jaringan internet. Tidak seperti binsis MLM konvensional yang biasanya menyita waktu dan tenaga untuk kegiatan pertemuan, follow up calon member, dan pembelian barang, semua proses itu bisa dilakukan secara online. Namun, perlu diperhatikan bahwa tidak semua bisnis MLM punya sistem yang baik, pastikan bisnis MLM online yang Anda ikuti punya produk dan sistem yang bagus dan menguntungkan.