Sunday, November 12, 2017

Ciri Ciri Buah Yuzu Citrus Yang Perlu Anda Ketahui

Ciri Ciri Buah Yuzu Citrus Yang Perlu Anda Ketahui

Bagi anda yang sering mengkonsumsi minuman segar alami Yuzu Tea atau Yuzu Green Tea, pastinya anda sudah sangat familiar dengan buah yuzu. Ya, buah yuzu merupakan buah sejenis buah citrus atau jeruk yang berasal dari Jepang. Salah satu hal yang termasuk kedalam ciri ciri buah yuzu citrus tersebut adalah bahwa buah ini memiliki perpaduan rasa manis dan asam yang sangat unik. 

Buah tersebut dipanen hanya setahun sekali yaitu ketika musim dingin. Vitamin C yang dikandung oleh buah yuzu ini lebih banyak 3 kali dibandingkan dengan vitamin C yang dikandung oleh lemon. Nah, buah yuzu yang mengandung banyak vitamin C ini memang sangat baik untuk tubuh manusia, oleh karena itu minuman segar alami Yuzu Tea atau Yuzu Green Tea mengekstrak jenis buah ini menjadi sebuah minuman yang sangat memberikan manfaat yang sangat besar bagi kesehatan tubuh manusia selain hanya untuk menghilangkan rasa haus semata.

Bagi anda yang mungkin saat ini belum mengenal dengan sangat jelas mengenai buah yuzu ini, berikut dijelaskan tentang ciri ciri buah yuzu citrus yang perlu anda ketahui. Adapun ciri ciri buah yuzu citrus tersebut adalah sebagai berikut :

Jika dilihat dari bentuknya, yuzu ini mirip dengan bentuk lemon. Yuzu memilikidiameter hingga 10 cm jika tumbuh di tempat yang subur.
Jika dilihat dari warnanya, yuzu memiliki warna kulit perpaduan warna kuning dan orange. Warna orange merupakan warna yuzu yang sudah matang.
Jika dilihat dari kulitnya, yuzu memiliki pori-pori yang besar dan memiliki kulit yang cukup tebal. Untuk gambaran, kulit yuzu hampir mirip dengan kulit mandarin.
Jika dicium, yuzu ini memiliki aroma yang sangat kuat dengan aroma khas yang menyegarkan. Jika dibandingkan dengan jenis jeruk yang sudah ada sekarang, mirip dengan jeruk citrus
Jika dirasakan kandungan airnya, yuzu memiliki rasa asam yang bercampur manis. Tap rasa asamnya lebih dominan sehingga kandungan vitamin c nya juga tiga kali lipat disbanding jeruk lemon.

Demikian penjelasan tentang ciri ciri buah yuzu citrus yang perlu anda ketahui. Saat ini, untuk mengkonsumsi buah yuzu tersebut, anda tidak perlu jauh – jaul pergi ke Jepang atau China, cukup dengan meminum minuman segar Yuzu Tea atau Yuzu Green Tea, maka anda sudah bisa merasakan sensasi rasa buah yuzu yang sehat dan menyegarkan tersebut.


EmoticonEmoticon