Tuesday, August 14, 2018

Tips Berbuka Puasa Sehat dan Bugar

Tips Berbuka Puasa Sehat
Tips Berbuka Puasa Sehat
Tips berbuka puasa sehat – Apakah Anda saat ini sedang berpuasa? Jika iya, maka Anda perlu mencari referensi tentang tips berbuka yang sehat agar puasa Anda lancar. Anda juga perlu mencari tahu tentang bahayanya jika berbuka puasa dengan menu yang sembrono, agar dapat menghindari menu-menu tersebut. 

Buka puasa sering kali menjadi pelampiasan setelah seharian merasakan lapar dan dahaga. Kesempatan ini, biasanya banyak dimanfaatkan untuk melahap semua jenis makanan, seperti es buah, kolak, kudapan, dan juga makanan berat. Semua masuk secara bersamaan ke pencernaan kita, dan justru menjadi sumber penyakit bagi Anda.

Nah, untuk menghindari efek buruk karena salah pola saat berbuka puasa, berikut tips berbuka puasa sehat agar tetap sehat dan bugar:

Awali Buka Puasa dengan Makanan Manis
Mungkin selama ini banyak orang yang berbuka dengan es buah, es campur atau es lainnya. Tahukah Anda jika es tersebut menggunakan pemanis buatan? Memang sangat dianjurkan untuk berbuka dengan sesuatu yang manis, namun jangan sampai Anda berbuka dengan makanan yang menggunakan pemanis buatan. Berbukalah dengan makanan yang manisnya manis alami. Contohnya adalah kurma. Kurma merupakan jenis makanan pembuka yang paling baik, karena dapat membantu gula darah dalam tubuh kembali normal.

Makanlah Secara Perlahan
Setelah seharian kita puasa, seringkali kita sangat bernafsu untuk menghabiskan semua hidangan yang tersaji. Nah, jika Anda makan dengan terburu buru, maka hal tersebut akan membuat pencernaan Anda bekerja berat. Sangat dianjurkan jika Anda makan dengan tenang, dan mengunyah dengan sempurna. Hal ini akan membuat pencernaan bekerja dengan lebih ringan dan tidak kaget..

Nah, sebagai tambahan, Anda juga harus banyak minum saat berbuka atau sahur, untuk menghindari dehidrasi. Sebaiknya Anda mengkonsumsi air minum sebanyak 1,5 L hingga 2 L perhari agar tubuh tetap normal. Cukup berguna bukan tips berbuka puasa sehat diatas? Berbuka dengan makanan secukupnya, pasti kesehatan Anda akan terjaga dengan baik.

Meta deskripsi: Cukup berguna bukan tips berbuka puasa sehat diatas?


EmoticonEmoticon