Sunday, March 15, 2015

Cara Merawat Payudara Agar Terhindar dari Kanker Payudara

Data menunjukan kanker payudara adalah kanker pembunuh no dua sesudah kanker serviks. wanita bisa pola hidup a sehat agar tehindar dari resiko kanker payudara. Sesungguhnya, banyak riset masih tetap dibutuhkan untuk mengerti kanker payudara serta pemicunya seutuhnya. Namun ada beberapa langkah spesifik untuk para wanita yang bisa dilakukan untuk kurangi kemungkinan anda diserang kanker payudara. 

 1. kenali tanda-tanda kankeayudara sejak dini, umumnya ada tonjolan serta pembengkakan yang dibarengi dengan rasa sakit dalam periode panjang. 

Anda dapat memakai cermin untuk meyakinkan ada perubahan pada payudara anda. Menyempatkan diri untuk mengecek payudara anda sendiri hingga bila alami hal yang tidak normal anda dapat segera berkonsultasi dengan dokter.

 2. Menyusui Buat anda yang baru melahirkan, kami anjurkan untuk memberi ASI exclusive lantaran dengan menyusui anda bakal memiliki resiko lebih rendah terserang kanker payudara. Pendapat ini didasarkan pada teori bahwa kanker payudara terkait dengan hormon estrogen. Banyak peneliti yakin bahwa banyak badan yang terpapar hormon ekstrogen jadi makin besar resiko penyakit kanker payudara. Dengan menyusui jadi bisa kurangi kandungan estrogen wanita, pemicu kanker payudara. 

3. Cari info apa di keluarga ada riwayat kanker Bila anda mempunyai kisah keluarga karenanya ada kanker payudara jadi anda mesti siaga. Kemungkinan ini bakal bertambah 2 x lipat buat anda menanggung derita kanker payudara. Kanker payudara adalah penyakit yang bisa dikarenakan oleh genetik atau turunan. Diprediksikan bahwa satu dari lima ratus orang membawa gen yang rusak yang bisa bikin mereka rawan pada penyakit, termasuk juga kanker payudara.

 4. Kurangi konsumsi alkohol Pola hidup yg tidak sehat mengakibatkan sebagian type penyakit menyerang anda. Tak tutup kemungkinan dengan perubahan sel kanker payudara. Alkohol sudah dihubungkan dengan kanker payudara pada beberapa studi. Beberapa peneliti yakin ini mungkin saja lantaran kenyataan bahwa alkohol tingkatkan kandungan estrogen. 

 5. Melindungi keseimbangan berat tubuh Obesitas nampaknya tingkatkan resiko kanker payudara. Beberapa peneliti temukan bahwa wanita yang naik 22 kg-25kg sesudah usia 18 mempunyai 40 % resiko lebih tinggi terserang kanker payudara. Oleh karenanya utama buat anda melindungi kesehatan terlebih keseimbangan berat tubuh. Anda bisa mengawalinya dengan konsumsi makanan serta minuman yang sehat terlebih hindari junk food yang mempunyai kandungan lemak yang tinggi. Studi memberikan bahwa dengan makanan yang memiliki kandungan tinggi lemak bakal bikin kemungkinan yang tinggi terserang kanker payudara.

 6. Berolahraga bisa kurangi resiko kanker payudara. Hal semacam ini lantaran riset tunjukkan bahwa makin sedikit Anda olahraga, makin tinggi tingkat estrogen pada badan. 1/2 jam latihan yang teratur tiga kali satu minggu baik untuk kesehatan bisa turunkan resiko kanker payudara. 

 7. Periksakan dengan cara rutin Bila anda mempunyai kisah kanker payudara jadi anda bisa berkonsultasi pada dokter supaya bisa terlepas dari kanker payudara. Sesungguhnya bukan sekedar buat anda yang mempunyai kemungkinan kanker payudara walau demikian untuk seluruhnya wanita, utama untuk memeriksakan kesehatan. Buat anda yang telah masuk umur diatas 40- 50 th.. Hal semacam ini lantaran mengingat kenyataan yang berlangsung delapan puluh % dari masalah kanker payudara berlangsung pada wanita diatas 50.


EmoticonEmoticon