Monday, March 23, 2015

Daftar Lengkap Tempat Wisata di Yogya

Daerah Istimewa Yogyakarta, salah satu dari 34 propinsi yang ada di Indonesia ini cukup populer dikalangan traveller/pelancong. Daerah yang ada di pulau Jawa serta cukup dekat dengan Solo serta Semarang Jateng ini memanglah dari dahulu memiliki kelebihan sendiri. Berbagai object wisata yogyakarta yang bisa kita jumpai di propinsi ini. Terkecuali juga sebagai maksud wisata, Jogja adalah salah satu kota maksud beberapa pelajar untuk menuntut pengetahuan lantaran banyak kampus/perguruan tinggi terkenal yang ada pada lokasi ini. seperti UGM, UNY dll Daftar obyek wisata di Yogyakarta yang di sajikan berikut ini sangatlah berbagai macam, dari mulai wisata alam dengan jejeran pantai yang menyebar di Gunung kidul, histori, museum, berbelanja, keluarga serta ada banyak lagi.

Tersebut daftar komplit object wisata yang ada di Jogja yang coba di dirangkum. Wisata Belanja Jalan Malioboro (jalan paling populer di Kota Jogja) Pasar Beringharjo, pasar tradisional Mal Malioboro Ambarukmo Plaza atau yang umum disingkat amplaz Pasar Klithikan Pakuncen (Jual beli brang baru serta sisa) Kerajinan Gerabah Kasongan Pasar Seni Gabusan Tas Rajut Dowa (Tas yang telah populer hingga luar negeri) Kerajinan Perak Kotagede Coklat Monggo. 

Candi Borobudur (Candi paling besar didunia) Candi Prambanan Candi Mendut Candi Kedulan Candi Abang Candi Ijo Candi Sabisari Candi Ratu Boko Candi Sari Candi Pawon Candi Plaosan Wisata Pantai Wisata pantai di Jogja yang populer sekarang ini yaitu jejeran pantai yang menyebar di Gunung Kidul yang relatif masih tetap alami. Pantai Parangtritis Pantai Indrayanti Pantai Samas Pantai Baron Pantai Parangkusumo Pantai Drini Pantai Kukup Pantai Krakal Pantai Sepanjang Pantai Depok Pantai Ngobaran Pantai Sepanjang Pantai Kuwaru Pantai Trisik Wisata alam Kaliurang Lereng Merapi (Nikmati mengendarai motor trail maupun Jeep) Gumuk Pasir Parangtritis/Samas Kaliadem Lokasi Ekowisata Gunung Api Purba Nglanggeran Puncak Suroloyo Gua cerme Gua Pindul Gua Selarong Wisata Air terjun Air Terjun Gedangan Air Terjun Goa Cerme Air Terjun Tlogomuncar Air Terjun Sri Gethuk Air Terjun Parangtritis Air Terjun Jogan Air Terjun Sidoharjo Tlogomuncar Curug Nglinggo Grojogan Watu Jonggol Grojogan Banyu Tibo Wisata Sejarah Keraton Yogyakarta Tugu Golong Gilig Jogja Taman Sari Museum Sonobudoyo Museum Dirgantara Mandala Monumen Jogja Kembali Benteng Vredeburg serta beragam museum yang menyebar di lokasi DIY. 

Wisata Keluarga Kebun Binatang Senangloka Alun Alun Kidul (Bermain odong odong serta melalui pohon kembar) Taman Pintar Taman Pelangi (taman lampion di Jogja) Bukit Bintang (nikmati panorama hamparan lampu kota diatasa bukit) Kids Fun Gumuk Pasir (Sand dune) pantai samas serta parangtritis. Desa Wisata Desa Wisata Krebet Desa Wisata Kasongan Desa Wisata Banyusumurup Desa Wisata Kebon Agung Desa Wisata Utamasari Desa Wisata Ledok Sambi untuk wisata yang kerap dikujungi oleh wisatawan yakni Tugu Jogja, Malioboro

 Keraton yang disebut lambang/ikon Jogja. Untuk kulinernya kita dapat coba nasi Gudeg, Bakpia Patok sebagai ikon kuliner daerah Jogja. Bila mau bermalam, sangat banyak jejeran hotel/penginapan yang ada disekitaran Malioboro, atau dapat pula ke kampung Prawirotaman. Rencanakan wisata anda dengan lihat hari libur kalender 2015. Terkecuali yang sudah dijelaskan di atas mungkin saja ada obyek wisata baru yang di bangun di daerah ini. Untuk rekan rekan yang belum pernah berlibur ke Jogja, atau tak mempunyai rekan untuk di ajak berkeliling di Kota ini, sebaiknya memakai paket wisata Jogja yang disiapkan oleh agen tur and travel. Baca juga wisata di Malang serta Wisata Makassar yang tidak kalah menarik. Selamat Liburan.


EmoticonEmoticon