Sunday, May 3, 2015

Memasang meta tag dalam blog

Search engine ialah salah satu media yg efektif dalam memberikan traffic bagi blog/web yg kita punya. Jikalau SERP (search engine result pages) kita baik, sehingga automatic visitor dapat teratur mengunjungi blog kita, Khususnya kalau blog Kamu mau diindex bersama lebih enteng oleh Search Engine. Meta Tag di Blog yg nomor satu friendly ialah salah satu dari teknik SEO buat mengindex blog anda bersama lebih baik maka traffic blog bakal meningkat, & makin meningkatkan ranking alexa blog Kamu. Buat mampu terindeks di search engine, telah pasti Kamu mesti mendaftarkan lalu blog/web Kamu ke-search engine, salah satu trick klasik tetapi tetap masih sanggup diperhitungkan efektifitasnya, opsi penting pelaksanaan meta tag merupakan tak lain utk meningkatkan visitor blog Kamu.


Meta tag ini ialah kode script html yg bisa mensupport hasil yg optimal dalam pencarian google atau search engine yang lain. Meta tag ini ada bermacam-macam dari deskripsi blog, keyword yg berhubungan ataupun pembuat/author dari blog itu sendiri. Untuk para wordpress & blogger mania terlebih yg hosting sendiri, kemungkinan mau coba memasukkan meta tag, tetapi sekian banyak kastemer blogger tidak sedikit yg merasa kesusahan dalam memasukkan meta tag ke blog mereka. Berikut ini aku bagi panduan bagaimanakah caranya memasukkan meta tag ke blog blogger : yg akan meningkatkan traffic blog kamu dari search engine.

Berikut ini langkah-langkah utk memasang meta tag di blogspot / blogger :

1. Login ke account blogger Kamu dgn memasukkan email & kata sandi Kamu. Sesudah masuk ke dashboar, memilih tab layout.

2. Setalah itu bakal muncul menu Laman Elements, Fonts and Colors, Ganti HTML and Pick New Template. pilih---> Merubah HTML

3. Backup template Kamu & simpan di computer sebelum mengeditnya, biasakan melaksanakan factor ini buat pengeditan script template html Kamu, lantaran apabila ada kesalahan dalam memasukan kode script sanggup kembali ke wujud semula.

4. Letakkan kursor Kamu di kotak kode HTML & tekan ctrl + F buat terhubung kotak pencarian.

5. Mari Kamu cari kode :

6.Pas di bawah kode tersebut, sisipkan beraneka ragam meta tag di bawah ini :

Memasang Meta tag Judul Blog.
Bersama memasang kode script meta tag ini sehingga search engine dapat sanggup memprediksi mengisi dari konten yg ada terhadap blog Kamu. Oleh lantaran itu memberi judul yg benar & serasi bersama blog Kamu, maka hasil pencarian google mampu lebih maksimal.


Memasang Meta tag Bahasa
Script meta tag ini gunanya utk memberitahu search engine berkenaan bahasa yg Kamu gunakan dalam posting blo Kamu

NB : ‘id’ utk indonesia, utk english ‘en’.

- Memasang Meta tag Description
Ialah Deskripsi blog Kamu, & dapat ditampilkan kepada search engine yg menuju ke halaman mutlak blog Kamu.


- Memasang Meta tag Keyword
Meta tag keyword yakni Kata kunci blog Kamu, kata kunci yg bisa mengambil visitor menuju blog Kamu bersama mencari kata kunci tersebut di search engine. Oleh sebab itu, Kamu mesti pertimbangkan apa yg bakal mereka catat di search engine dalam mencari berita yg Kamu menyediakan. Misal : Seandainya blog Kamu berisikan arahan & trick business online, sehingga Kamu mampu menciptakan kata kunci pedoman business online, trick usaha online & business online.