Tuesday, May 26, 2015

Wisata Cantik Pulau di Belitung

Ruang wisata Pulau Belitung, atau tidak jarang pun dinamakan Belitong yakni wilayah yg diapit oleh selat Gaspar & Selat Karimata. Pulau ini dulu dipunyai Britania Raya (1812) sebelum hasilnya diganti terhadap Belanda. Sesudah dilakukan pemekaran, wilayah ini hasilnya terbagi jadi 2 Kab adalah bidang barat ialah yg ber-ibukota di Tanjung Pandan & bidang Timur yg ber-ibukota di Manggar. Sumberdaya alam yg tidak kalah utama bagi kehidupan penduduk Belitung yakni Timah. Sedangkan warga pulau ini terdiri dari sekian banyak suku & etnis yg berlainan adalah suku Melayu, Tionghoa, Hakka, Bugis, serta suku penangkap ikan, Sawang. Mayoritas penduduknya merupakan orang melayu yg biasa bicara bersama dialek melayu.


Aku membawa flight pagi jam 06.20 memakai Sriwijaya Air. Lantaran kala itu aku berangkat di bln juni & bertepatan bersama libur anak sekolah menjadi harga karcis cukup mahal kurang lebih 580 ribu. Perjalanan dari Jakarta menuju Belitung cuma membutuhkan disaat 45 menit saja. Sesampainya di Bandara Hanandjoeddin telah mobil-mobil travel yg mempunyai trayek masing – masing & siap mengambil penumpang ke tujuannya. Menjadi meski di sana tak ada angkutan umum atau bus Damri seperti di Jakarta, kalian tak butuh takut.

Rata-rata para traveller yg cuma mempunyai sedikit saat utk menjelajah pulau ini rata-rata menginap di hotel Tanjung Pandan pulau Belitung, tapi lantaran aku mempunyai disaat 1 pekan aku memutuskan 2 hri perdana buat stay di wilayah Timur tepatnya di kota Manggar, dikarenakan jika aku stay di Tanjung Pandan & mau menuju ke Timur bakal amat melelahkan lantaran jaraknya yg lumayan jauh ialah kurang lebih 2 jam memanfaatkan kendaraan bermotor, diluar itu menurut aku secara ini aku mampu lebih berinteraksi bersama penduduk lokal di sana & menyaksikan keseharian yg biasa mereka jalankan, terkecuali itu kelebihannya yakni kita dapat lebih meng-eksplore sebuah daerah.

Kecantikan wilayah ini yg paling mutlak yaitu keberadaan batu granit yg berserakan di pinggir pantai. Sekeliling ruangan ini bakal kamu temui ribuan batu granit baik yg berukuran mungil ataupun raksasa sampai ketinggian rumah tiga lantai seandainya di Jakarta. & mata kita serasa segar menatap keindahan alam di pulau Belitung ini.