Wednesday, May 27, 2015

Wisata Pantai Yang Lengkap di Jogja

Wisata alam berbentuk pantai yg indah di selatan Djogja amat pantas utk kamu jenguk waktu liburan. Lebih-lebih pariwisata kota ini mulai sejak meningkat dengan cara sinificant & jadi maksud penting ke-3 yang merupakan lokasi liburan di Indonesia. & daya tarik Yogyakarta pula dipengaruhi oleh keindahan sekian banyak pantai wisata yg dikenal sampai mancanegara. Kamu tertarik utk mengenal lebih jauh keindahan laut selatan? Mari simak informasi komplit berikut ini.
Pantai Parangtristis Yogyakarta


Bagi yg sempat berkunjung ke kota Yogyakarta, tentu sempat mendengar nama pantai Parangtritis. Laut selatan ini sekian banyak kali masuk yang merupakan area syuting film monitor lebar, sinetron bahkan iklan tv, baik asing ataupun nasional. Keindahan pantai ini pass maksimal dieksplorasi oleh pemerintah Djogja. Bahkan nyaris seluruhnya hotel di Jogja memasang gambar/foto Parangtritis yang merupakan salah satu area wisata populer di Jogjakarta.
Pantai Baron Djogja

Letak pantai indah ini berada di kecamatan Tanjungsari, Gunung Kidul. Jaraknya dari Malioboro lebih kurang 40km. Wisata alam yg berbentuk teluk ini pula dikenal juga sebagai lokasi kuliner di Jogjakarta yg menyajikan hasil laut.

Keindahan pantai trendi yg serupa dgn wisata laut di Bali ini bisa menyedot visitor yg tidak sedikit & mengalahkan pantai yang lain. Lokasinya berada di sebelah timur Gunung Kidul & berada di kecamatan Tepus. Pasir putih, jajaran payung peneduh warna-warni, cotages & resto modis ialah factor yg menciptakan suasananya berlainan, seolah kamu tak berada di Yogyakarta. But.. it still Djogja..!
Pantai Sundak Jogja

Area wisata ini tak terlampaui akbar & ramai. Namun keindahan pasir putih yg membalut karang-karang berlumut menjadikannya sbg obyek wisata natural yg indah. Ruang pantai ini cuma 3km dari Kukup, Wonosari.
Pantai Kukup

Obyek wisata yg satu ini, belakangan pass ternama lantaran sekian banyak stasiun tv mengulasnya sbg “uji adrenalin” melewati jembatan yg menghubungkan antara tebing dgn pulau di tengah laut, cuma memanfaatkan kursi kayu yg ditarik bersama tali tambang. Lokasi ini teramat serasi bagi wisatawan yg hobi memancing ikan ataupun lobster. Namun disayangkan, perjalanan menuju pantai Kukup ini butuh hati-hati dikarenakan jalanan yg terjal & berkelok tajam. Rata-rata pengelola rental mobil mewah di Jogjakarta tidak jarang berikan warning ataupun tarif husus, atau bahkan menawari pemakaian armada Jeep bila pelanggan mau mengunjungi Kukup.
Pantai Parangkusumo Yogyakarta

Letaknya bersebelahan bersama Parangtritis & Depok. Area pantai Parangkusumo ini lumayan enteng dikunjungi. Ada tidak sedikit mitos & narasi rakyat yg mengangkat kisah mengenai pantai yg dikaitkan dgn ratu pantai selatan. Bahkan ada pun yg mengkaitkan dgn gerakan masangin di alun-alun kidul. & jikalau berkunjung ke sini, umumnya wisatawan mengunjungi Cepuri yaitu batu karang yg dikelilingi pagar beton & dikeramatkan oleh masyarakat setempat.