Monday, August 31, 2015

Cita Rasa di Outback Steakhouse

Sebagai penikmat sajian ala Western, Anda pasti cukup familiar dengan steak. Namun berburu steak yang tetap mempertahankan originalitas Western sekaligus juga cocok dengan lidah Indonesia mungkin tak semudah membalikkan telapak tangan.

Nah, beberapa waktu lalu Okezone berkesempatan menyambangi Outback Steakhouse. Sesuai namanya, restoran ini tentu menyajikan steak dan hidangan Western lainnya. Saat baru menginjak Outback Steakhouse, nuansanya terasa cozy dan kami disambut dengan ramah. Sambil duduk, kami menerka-nerka aroma sedap apa yang tercium di dalam ruangan. Outback Steakhouse ternyata memiliki empat menu baru yang tampaknya sangat menggoda untuk dicoba.

Shredded BBQ Stack
Shredded BBQ Stack

Pilihan pertama jatuh pada Shredded BBQ Stack, yang merupakan menu baru appetizer. Saat pesanan datang, sajian BBQ ini tampak begitu menggiurkan. Benar saja. Suwiran daging sapi yang diambil dari bagian iga ini mengajak lidah berpetualang dalam paduan rasa manis dan sedikit asam. Ditemani dengan tortilla chips yang renyah, Shredded BBQ Stack diberi topping saus pico de gallo, sajian khas Meksiko. Pico de gallo yang berbahan utama tomat, bawang, dan jalapeno yang kemudian dicacah kecil dan dicampur dengan lime juice inilah yang menggelitik lidah dengan rasa yang sedikit asam namun segar. Rasanya seperti kita sedang berpetualang di dua negara, Indonesia dan Meksiko.

Steak and Seafood Mixed Grill
Steak and Seafood Mixed Grill

Dengan hidangan pembuka saja sudah selezat ini, kami menjadi semakin penasaran dengan menu utama. Pilihan jatuh pada menu baru lain yang diluncurkan Outback Steakhouse pada 3 Agustus lalu: Steak and Seafood Mixed Grill dan Pacific Rim Salmon. Sesuai namanya, sajian yang terhidang merupakan perpaduan daging sapi berkualitas impor dari Amerika, udang, dan scallop atau kerang. Kami bahkan sudah menelan ludah saat melihat sajian ini baru ditaruh di meja.

Sirloin beef yang diproses dengan tingkat kematangan medium well, terasa sangat lembut dan empuk. Warnanya yang agak gelap bukan karena gosong, tapi karena proses pengolahan yang memastikan bumbunya meresap sedemikian rupa hingga ke dalam. Gurih, sedap, dan juicy! Petualangan lidah Okezone sebagai pecinta kuliner kembali dimanjakan saat mencicipi kelezatan udang dan scallop. Mashed potato dan irisan mango salsa menyempurnakan kelezatan Steak and Seafood Mixed Grill.

Pacific Rim Salmon
Pacific Rim Salmon

Selesai mencecap kelezatan Steak and Seafood Mixed Grill, kami beralih ke Pacific Rim Salmon. Sekali lagi petualangan cita rasa ini dimulai. Sajian salmon fillet yang diolesi honey balsamic ( madu dan cuka ) berpadu dengan pacific rim butter. Sekadar gambaran untuk rasanya yang juga juicy, butter ini dicampur jahe, cabai merah besar dan orange juice sehingga rasanya sangat lezat dan khas. Bagi Anda penyuka makanan sehat, menu ini layak dipertimbangkan karena Pacific Rim Salmon disajikan dengan brokoli dan wortel segar dengan seasoning khusus. Ya, sayuran dengan bumbu. Di sinilah juga uniknya Outback Steakhouse, karena seasoning dibuatkan secara khusus. Daging dengan meat seasoning, seafood dengan seafood seasoning, ayam dengan poultry seasoning dan bahkan untuk sayuran dengan vegetables seasoning.

Peanut Butter Pie
Peanut Butter Pie

Lepas bersantap berat, rasanya kurang afdol kalau tidak ditutup dengan hidangan manis. Kami memilih Peanut Butter Pie sebagai dessert. Selai kacang yang dilapisi parutan dan saus cokelat serta whipped cream ini terasa sangat lembut di lidah.

Kelezatan ini bisa dirasakan hingga empat bulan mendatang di gerai-gerai Outback Steakhouse. Untuk kisaran harga, cukup sediakan dana antara Rp69.900-Rp299.900. Enjoy the taste!


EmoticonEmoticon