Thursday, October 1, 2015

Laptop Murah

Perlu laptop murah yang handal? Cobalah Chromebook. Chromebook dirancang untuk anda yang butuh laptop murah, komputer portable yang praktis, fokus pada layanan berbasis web dan aplikasi. Mereka mungkin terlihat seperti laptop - atau bahkan murah-ruang bawah tanah Ultrabooks - tetapi Anda harus memikirkan mereka sedikit berbeda. Sejak Chromebook dirancang sebagai laptop harga rendah, banyak panel penggunaan LED-backlit TN dengan resolusi 1366 x 768, jenis yang Anda inginkan sesuai anggaran.

Jika Anda menggunakan Chromebook sebagai komputer kedua, maka ini mungkin cukup. Namun, jika Anda sedang mencarinya sebagai perangkat kerja sehari-hari, layar yang lebih besar membuatnya menjadi jauh lebih mudah untuk bekerja dan multitask, apalagi sekarang Chrome OS mendukung desktop UI multiwindow Sebuah layar berkualitas tinggi, seperti panel IPS yang hidup di HP Chromebook 11 atau panel 13.3in Full HD di Toshiba Chromebook 2, juga akan lebih menyenangkan untuk digunakan. Selalu ada keyboard Scrabble standar untuk Chromebook, tetapi terdapat banyak variasi.

Anda akan menemukan beberapa model dengan layout sempit dan ada yang seperti mengetik pada spons jering, sementara yang lain merasa lebih seperti komputer kelas atas. Produsen Chromebook tampaknya mengambil salah satu dari dua pendekatan. Entah Anda mendapatkan sesuatu dengan dibangun sangat baik dan bergaya untuk uang, seperti HP Chromebook 11 atau Samsung Chromebook 2 13.3in - atau Anda mendapatkan sesuatu yang tampak seperti plastik dengan potongan harga seperti Ultrabook. Chrome OS dirancang untuk bekerja dengan layanan berbasis cloud, dan file pengguna dan data dimaksudkan untuk disimpan secara online, biasanya dalam layanan penyimpanan awan Google Drive.

Saat offline, data cache lokal dan disinkronisasikan ketika sambungan tersedia. Beberapa model Chromebook yang lebih tua menggunakan prosesor Atom ringan, memberikan mereka kinerja yang mirip dengan netbook tua. Saat ini, berbagai prosesor yang digunakan, mulai dari berbasis ARM Samsung Exynos dual-core, quad-core CPU dan octa-core untuk model Intel Celeron dan bahkan Haswell Core i5 CPU. Jika Anda hanya ingin menjalankan beberapa aplikasi dalam beberapa tab atau jendela maka prosesor yang paling ringan harus baik-baik, tetapi jika Anda terus membuka tab dan menjalankan tugas-tugas lebih, prosesor yang lebih kuat akan menunjukkan kekuatannya.

 Secara keseluruhan, kami telah mengamati bahwa Chromebook berbasis ARM bekerja lebih lambat dari Celeron berdasarkan Intel Bay Trail mikroarsitektur, yang pada gilirannya melakukan lebih buruk daripada Celeron berbasis Haswell. Namun, sering, pembaruan perangkat lunak Google otomatis dapat membuat UI dan kerja browser Chrome lebih efisien pada arsitektur tertentu, atau meningkatkan efisiensi serba. Kebanyakan Chromebook dilengkapi dengan 2GB RAM, tetapi beberapa telah bergeser ke 4GB. Sekali lagi, perbedaan tidak akan terlihat di penggunaan sehari-hari, tetapi jika Anda berencana untuk bekerja dengan gambar besar atau berniat untuk menyimpan banyak tab terbuka sekaligus, 4GB Chromebook mungkin menjadi pilihan yang masuk akal.