Sunday, March 27, 2016

Bisnis Percetakan Jadi Usaha Sampingan

Di Indonesia banyak sekali pengangguran atau orang yang tidak mempunyai pekerjaan. Sebenarnya orang yang menganggur itu atau yang tidak mempunyai pekerjaan bukan tidak ada tempat kita bekerja tetapi lebih dikarenakan mereka itu mempunyai sifat malas. Sifat manusia yang sebenarnya adalah serakah jadi tidak selalu puas apa yang telah kita dapatkan. Banyak pekerjaan untuk kita bekerja tetapi gajinya sedikit jadi kita malas untuk bekerja karena gajinya sedikit.

Kita itu selalu menginginkan bayaran yang lebih tetapi kemampuan tidak ada. Jika anda seorang yang berpikir cerdas maka anda akan melihat peluang bisnis yang menjanjikan di lingkungan anda. Jika kita pandai akan komputer maka kita bisa membuka jasa percetakan. Baik percetakan dalam jumlah yang sangat besar atau pun jumlah yang sangat kecil. Banyak sekali orang yang membutuhkan jasa percetakan. Bayangkan sekolah di Indonesia itu sangat banyak banyak sekali membutuhkan jasa percetakan spanduk. Kita bisa mencetak spanduk yang dibutuhkan oleh sekolah tersebut seperti spanduk sekolah gratis dan lain-lain.

Persoalan bisnis yang terpenting ialah banyak yang beranggapan kurangnya celah yang bisa dimanfaatkan hingga menjadi keuntungan yang besar bagi kita. Untuk saat ini banyak orang yang menggunakan jasa percetakan untuk membuat kartu undanga, spanduk, baligo, baju dan lain-lain. Ini tentu peluang yang harus kita manfaatkan supaya kita mendapatkan keuntungan yang banyak.

Pemasukan yang ada harus juga seimbang dengan pengeluaran. Jika tidak seimbang, maka keuntungan sebesar apaun juga tetap akan kurang. Untuk itu kita harus pandai berhitung pengeluaran dan pemasukan. Intinya kita itu harus tertib dalam hal administrasi keuangan. Kebanyakan persusahaan yang gulung tikar adalah tidak bisanya mengatur keuangan antara pemasukan dan pengeluaran.

Peluang bisnis percetakan sangat menguntungkan karena harga bahan dan harga jual sangat jauh berbeda dan lebih besar keuntungannya. Tetapi yang harus diperhatikan dalam bisnis percetakan adalah kualitas gambar dan desain. Kedua unsur ini adalah hal yang mutlak yang harus dikuasai oleh perusahaan percetakan. Orang tidak akan terlalu melihat harga tetapi akan melihat kualitas dan desain gambar tersebut. Baik desain kartu undangan, baju, spanduk dan lain-lain.


EmoticonEmoticon