Sunday, March 20, 2016

Tips Cerdas Memilih Baju Bayi

Disaat kita sudah memiliki anak, maka kita harus mempersiapkan segalanya, mulai dari baju bayi, tempat tidur bayi, perlengkapan mandi, hingga nutrisi terbaik untuk bayi kita. bahkan, segala persiapan tersebut sejatinya sudah banyak dilakukan disaat anak kita masih berada didalam kandungan.

Ada banyak orang tua yang bahkan tak segan – segan unyuk merogoh kocek lebih dalam demi memenuhi semua perlengkapan bayi mereka, mulai dari mempersiapkan kamar khusus dengan desain khas bayi, mempersiapkan segala maca, furniture, pakaian, hingga mainan mahal yang sejatinya belum terlalu dibutuhkan oleh bayi yang baru lahir. Namun, apa mau dikata? Kasih sayang orang tua memang tidak bisa dihalang halangi dan rasanya wajar jika ada banyak orang tua yang ingin memberikan segala hal terbaik untuk putra putrinya.

Salah satu kebutuhan yang wajib dimiliki bayi adalah baju bayi. Tentu saja ini adalah hal yang paling krusial. Namun, selain fungsi baju yang tentu saja untuk menutuo tubuh dan menjaganya dari berbagai macam paparan udara dan sinar matahari, ternyata perkembangan model baju untuk bayi pun terus meningkat. Otak – otak penuh kreatifitas menjadikan ada ratusan model baju bayi yang bisa kita pilih.

Cobalah anda beralan jalan ke mall misalnya, seberapa besar hasrat anda untuk membeli aneka model baju untuk bayi tercinta anda? sayangnya, anda mungkin lupa jika bayi berkembang dengan sangat cepat dari hari ke hari. Maka, jangan heran jika baju yang anda beli nyatanya hanya terpakai sekali atau dua kali saja. Nah, berikut ini adalah tips cerdas dalam membeli baju untuk bayi.

1.  Pilihlah baju yang benar – benar dibutuhjan bayi menurut masa usianya. Usia bayi 0 hingga satu bulan biasanya hanya menggunakan baju – baju sederhana yang hangat. Oleh karena itu, beli lah baju yang sederhana dan tidak terlalu banyak detail mengingat tubuh bayi pun masih sangat kecil.

2.  Di bulan – bukan berikutnya, jangan gelap mata sehingga anda membeli baju dengan jumlah yang sangat banyak. Ketahuilah jika dari bulan ke bulan ukuran tubuh bayi akan semakin membesar. Baju yang terlau banyak anda beli untuk ukuran 3 bulan misalnya, belum tentu akan muat saat bayi sudah menginjak empat hingga lima bulan

3.  Pilih baju yang tidak membuat rumit, terutama saat anda harus mengganti popok bayi


EmoticonEmoticon