Friday, May 20, 2016

Instalasi Listrik

Listrik merupakan kondisi dari partikel subatomik tertentu, seperti elemen dan proton yang menyebabkan penarikan dan penolakan gaya di antara keduanya. Selain itu, listrik pun merupakan sumber energi yang disalurkan melalui kabel. Arus listrik timbul karena muatan listrik mengalir dari saluran positif ke saluran negatif. Listrik memungkinkan terjadinya berbagai fenomena disika yang dikenal luas, seperti terjadinya petir, medan listrik, dan arus listrik. Listrik pun digunakan dengan luas dalam aplikasi – aplikasi industry seperti elektronik dan tenaga listrik. begitu pentingnya listrik menjadikannya dibutuhkan oleh banyak orang di berbagai tempat. Untuk pemasangan listrik diperlukan berbagai komponen, salah satunya adalah panel listrik. produsen panel listrik terkemukan adalah PT Egatek.

 Pemasangan listrik atau biasa disebut dengan penyaluran instalasi listrik. Instalasi listrik dibagi menjadi tiga, yaitu instalasi listrik rumah dan instalasi listrik pabrik. Pada pemasangan instalasi listrik rumah umumnya dipasang di rumah tangga atau rumah tinggal. Sebagai kelengkapan rumah tinggal, listrik merupakan sebuah elemen penting dari rumah itu sendiri. Oleh karena itu, faktor kenyamanan dan keamanan penting diperhatikan ketika melakukan pemasangan instalasi listrik rumah, sehingga dalam penggunaannya tidak menimbulkan masalah. Dalam pemasangan listrik terdapat beberapa komponen yang wajib ada, salah satunya adalah panel listrik. 

Panel listrik merupakan suatu tempat pengaturan pembagi dan pemutus aliran listrik. Panel listrik pun hendaknya dipelihara dengan mengupayakan beberapa hal. Pertama, melakukan pemeliharaan dilakukan dengan cara memprediksi kondisi peralatan listrik. Kedua, pemeliharaan dilakukan untuk mencegah terjadinya peralatan secara tiba – tiba tidak berfungsi. Ketiga, pemeliharaan yang dilakukan secara berencana pada waktu – waktu tertentu ketika peralatan listrik mengalami kelainan atau kerja rendah. Dengan demikian, PT Egatek sebagai salah satu produsen panel listrik yang memberikan kontribusi dalam pemasangan listrik perihal komponen – komponen yang dibutuhkannya. 

Pada pemasangan instalasi listrik rumah umumnya dipasang di rumah tangga atau rumah tinggal. Sebagai kelengkapan rumah tinggal, listrik merupakan sebuah elemen penting dari rumah itu sendiri. Dalam pemasangan listrik terdapat beberapa komponen yang wajib ada, salah satunya adalah panel listrik. Panel listrik merupakan suatu tempat pengaturan pembagi dan pemutus aliran listrik. berbagai informasi panel listrik dapat diakses di http://www.egatek.com/ .