Friday, May 6, 2016

Memilih Baju Gamis Agar Tampil Syar’i Dan Fashionable

Busana muslim merupakan jenis busana yang penjualannya sangat potensial di Indonesia. Hal ini dikarenakan Indonesia merupakan negara dengan jumlah pemeluk Islam terbesar, yaitu sekitar 82.5% dari total penduduknya. Ditambah dengan semakin tingginya kesadaran untuk menutup aurat, membuat baju gamis menjadi semakin banyak dipilih untuk dipakai pada berbagai kesempatan. 
Saat ini semakin banyak produsen baju muslim yang membuat aneka model kreasi busana muslim yang menarik dan disesuaikan dengan perkembangan dunia fashion, sehingga menggunakan baju muslim akan membuat anda terlihat modis dan fashionable. Baju muslim juga bisa anda pilih untuk menghadiri berbagai acara, mulai dari acara santai hingga acara pesta yang formal.

Baju gamis memiliki fungsi utama sebagai busana penutup aurat, maka dalam memilihnya anda harus mempertimbangkan beberapa hal penting, seperti berikut ini:

1.  Harus sesuai syari’at
Karena tujuan utamanya untuk menutup aurat, maka inilah hal penting yang harus anda pertimbangkan pertama kali. Pastikan busana gamis yang anda pilih tidak transparan sehingga akan memperlihatkan bentuk tubuh dan longgar agar dapat menyamarkan bentuk tubuh anda.

2.  Sesuaikan dengan ukuran anda
Baju yang sesuai dengan ukuran anda akan memberikan kenyamanan dalam beraktivitas. Jika baju yang dipakai terlalu ketat maka akan membuat anda sulit bergerak bahkan membuat kulit susah bernafas, sehingga anda akan mengalami kepanasan. Namun jika pakaian terlalu longgar akan membuat pakaian anda semakin mudah kotor karena terinjak saat berjalan atau membelit kaki yang bisa membuat anda terjatuh.

3.  Sesuaikan dengan jenis kegiatan anda
Untuk kegiatan sehari-hari, anda bisa memilih busana gamis yang terbuat dari bahan yang mudah menyerap keringat seperti bahan katun atau kaos. Model gamis yang sesuai untuk kegiatan sehari-hari seperti model yang sederhana dan tidak terlalu banyak pernik karena dapat mengganggu aktivitas anda. namun untuk menghadiri acara formal anda bisa memilih gamis yang akan memberikan kesan mewah dengan hiasan border atau dibuat dari bahan organdi dan lain-lain dengan warna yang lebih terang.

Itulah 3 tips sederhana dalam memilih busana gamis, selamat mencoba!


EmoticonEmoticon