Saturday, November 19, 2016

Cara Mudah Merawat Gadget Agar Selalu Bersih

Cara Mudah Merawat Gadget Agar Selalu Bersih
Berbagai jenis gadget saat ini selalu dibutuhkan untuk melakukan berbagai aktivitas, baik aktivitas pekerjaan di kantor, sekolah, atau sekedar media hiburan pengisi waktu luang. Hal ini membuat anda tidak bisa jauh dari aneka jenis perangkat, seperti smartphone yang selalu ada di tangan atau saku anda. 

Di pasaran, harga perangkat canggih tersebut lumayan membuat anda harus merogoh dompet agak dalam, sehingga dibutuhkan perawatan yang baik agar semua perangkat yang anda miliki seperti laptop, smartphone, tablet, headset, speaker portable dan lainnya dapat terus berfungsi dengan baik. Jika tanpa perawatan, maka perangkat yang anda miliki perlahan akan semakin berkurang fungsinya bahkan bisa rusak. Berikut ini tips merawat perangkat canggih agar awet dan tahan lama.

Bersihkan speaker portable dengan roller

Speaker portable sangat mudah dihinggapi debu dan bulu, sehingga mengganggu tampilannya menjadi kusam. Selain itu, jika dibiarkan akan mengganggu fungsinya jika debu sampai masuk ke bagian dalam. Untuk membersihkannya, anda bisa memanfaatkan roller pembersih pakaian sebagai alat untuk membersihkan debu dan bulu dari speaker portable kesayangan anda.

Sikat gigi untuk membersihkan earphone

Earphone merupakan jenis gadget yang selalu hadir di tas anda dan selalu diandalkan untuk mengusir rasa bosan saat menunggu. Saat tampilannya kumel, tentu anda akan merasa malu saat menggunakannya di depan umum. Cara paling mudah membersihkannya adalah dengan sikat gigi untuk membersihkan bagian grille-nya. Selain membersihkan earphone, sikat gigi juga bisa digunakan untuk membersihkan seluruh bagian celah-celah smartphone.

Bersihkan kabel menggunakan penghapus pensil

Meskipun cara ini sangat sederhana, namun belum banyak orang yang mengetahuinya. Berbagai jenis kabel berwarna putih baik kabel data USB, kabel earphone dan lainnya akan sangat mudah kotor. Anda bisa membuatnya bersih kembali dengan penghapus pensil yang terbuat dari karet asli.

Selotip untuk membersihkan keyboard laptop

Keyboard merupakan bagian yang paling mudah terkena debu, dan jika dibiarkan maka debu pada papan tombol ini bisa mengganggu fungsinya. Langkah paling mudah untuk membersihkan debu dari gadget ini adalah dengan menempelkan selotip yang akan mengangkat debu dan kotoran yang menempel.
Itulah cara mudah merawat gadget agar selalu bersih, selamat mencoba!


EmoticonEmoticon