Thursday, December 14, 2017

Fasilitas Kampus Depok Universitas Indonesia

Fasilitas Kampus Depok Universitas Indonesia
Universitas Terbaik di Indonesia
Universitas Indonesia yang merupakan universitas terbaik di Indonesia memiliki 2 kampus yang terletak di 2 lokasi yang berbeda. Dan salah satunya yaitu kampus Depok. Di kampus yang satu ini terdapat beberapa fasilitas-fasilitas lainnya yang bisa membuat para mahasiswa belajar dengan nyaman

Fasilitas Kampus Depok Universitas Indonesia
Universitas Indonesia yang merupakan salah satu universitas terbaik di Indonesia ini memiliki 2 kampus yang berlokasi di lokasi yang berbeda yaitu kampus Depok dan juga kampus Salemba. Untuk itu bagi anda para calon mahasiswa yang ingin berkuliah di universitas yang berada di peringkat 277 dunia ini harus mengetahui kedua kampus tersebut.
Fasilitas Kampus Depok Universitas Indonesia
Universitas Terbaik di Indonesia

Berikut ini merupakan beberapa informasi dari salah satu kampus Universtas Indonesia yang bisa anda ketahui yaitu kampus Universitas Indonesia yang terletak di kota Depok, Kawa Barat.
Kampus Universitas Indonesia yang terletak di Kota Depok ini pertama kali di bangun pada tahun 1980-an. Di Kampus ini terdapat beberapa fakultas seperti fakultas MIPA, Teknik, Psikologi, Hukum, Ekonomi, Kesehatan Masyarakat, dan juga Ilmu Keperawatan. Untuk bisa datang ke kampus ini, maka para mahasiswa bisa naik kereta.

Di kampus Universitas Indonesia yang satu ini, terdapat juga perpustakaan pusat Universitas yang menjadi perpustakaan terbesar di Asia Tenggara. Luas dari perpustakaan ini mencapai 30 ribu meter persegi yang terdiri dari 8 lantai. Gedung perpustakaan dibangun dengan konsep Sustainable Building. Perpustakaan ini bisa menampung sekitar 10 ribu pengunjung dalam waktu bersamaan. Selain itu juga perpustakaan ini mengoleksi 3 sampai 5 juta judul buku. Hal ini juga yang menjadikan Universitas Indonesia sebagai universitas terbaik di Indonesia.

Selain itu juga di kampus Depok juga terdapat asrama. Asrama yang terletak di kampus Depok berkapasitas 480 kamar putra dan juga 615 kamar putri dengan setiap kamar diisi oleh satu sampai 3 orang mahasiswa.

Kampus Universitas Indonesia juga dilengkapi dengan pelayanan kebutuhan transportasi yang dikhususkan untuk para mahasiswa. Layanan transportasi tersebut yaitu Bus Kuning atau Bikun yang melayani rute di dalam kampus.

Selain fasilitas-fasilitas tersebut, terdapat pula fasilitas lainnya seperti Pusat Administrasi Universitas, Pusat Kegiatan Mahasiswa, gymnasium, stadion, lapangan hoki, penginapan untuk umum yaitu Wisma Makara, agen perjalanan Makara Tour dan juga fasilitas lainnya yang membuat para mahasiswa nyaman belajar di kampus Depok Universitas Indonesia.


EmoticonEmoticon