Wednesday, December 13, 2017

Beberapa Alasan Mengapa Kita Harus Menjaga Kesehatan

Beberapa Alasan Mengapa Kita Harus Menjaga Kesehatan
Kesehatan adalah keinginan dari setiap orang yang ada di dunia ini. Namun pada kenyataannya hal tersebut jarang sekali terjadi. Sesehat-sehatnya seseorang pasti akan mengalami sakit juga. Ketika sedang sakit tersebut akhirnya kita sadar bahwa kesehatan itu penting, karena ketika kita sedang sakit kita tidak bisa beraktivitas sama sekali. 

Kerjaan kita selama berhari-hari menjadi terbengkalai. Selain itu biaya berobat yang mahal semakin membawa kita pada kesadaran tersebut. Tidak hanya itu, masih ada beberapa alasan paparkan mengapa sehat itu penting, berikut saya paparkan di bawah ini.

Pertama, hari-hari kita menjadi tidak produktif. Alasan yang pertama ini sudah banyak terbukti. Setiap hari ketika kita sedang sehat, aktivitas sehari-hari kita tentu sangat produktif. Tentunya banyak pekerjaan kita yang kita selesaikan dalam satu hari. 

Namun ketika kita sedang sakit, hal tersebut tidak lah terjadi. Kita harus beristirahat total di rumah sakit atau di rumah kita. Kalau kemudian kita beristirahat bukan tidak mungkin sakit kita akan tambah parah dan sudah pasti kita semakin tidak berdaya. 

Kedua, kita membuat khawatir orang-orang di sekitar. Ketika kita mendapat kabar seorang temn atau keluarga yang sakit pasti kita selalu bertanya “apakah sakitnya parah ?”. Kekhawatiran-kekhawatiran tersebut yang terkadang mengganggu konsentrasi orang-orang yang ada disekitar kita. 

Bahayanya adalah ketika rasa khawatir tersebut memberikan dampak yang buruk bagi orang-orang disekitar kita. Oleh sebab itu terkadang baiknya dalam menyampaikan kabar buruk kepada orang-orang disekitar, kita harus memberikan informasi yang pasti. Agar kemudian tidak terjadi rasa khawatir yang berlebihan.

Alasan ketiga ini mungkin yang paling kita rasakan ketika kita kesehatan kita sedang tidak baik, yaitu biaya berobat yang mahal. Ya, sudah menjadi sebuah pengetahuan umum, bahwa biaya berobat di sebuah rumah sakit atau puskesmas sangat mahal. 

Syukur-syukur kita memiliki tabungan yang lebih dari cukup untuk membayar biaya berobat. Namun celakalah kita jika kita tidak memilikinya. Oleh sebab itu menurut saya, alasan ketiga ini adalah alasan utama mengapa kita harus sehat. Itulah beberapa alasan penting mengapa kita harus menjaga kesehatan.


EmoticonEmoticon