Friday, January 12, 2018

Tips Merawat Gigi Yang Baik Dan Benar


Tips Merawat Gigi Yang Baik Dan Benar
Mengingat begitu sangat pentingnya peranan dan fungsi gigi dalam kehidupan anda, maka diperlukan sebuah pengetahuan mengenai bagaimana cara atau tips merawat gigi yang baik dan benar agar kita senantiasa bisa menghindari atau paling tidak meminimalisir terjadinya gangguan pada organ gigi kita tersebut. Setelah kita mengetahuinya, kita wajib menjalankan cara – cara atau tips tersebut sebaik – baiknya, sehingga kita bisa mencegah terjadinya sakit pada gigi anda.

Memiliki gigi yang sehat merupakan keharusan setiap orang. Begitu sangat besarnya fungsi dan manfaat gigi dalam kehidupan kita sehari – hari. Coba saja anda bayangkan jika kita memiliki gigi yang tidak sehat, seluruh kegiatan sehari – hari kita pastinya akan terganggu. Kesehatan gigi yang terganggu akan menyebabkan sakit gigi, sementara semua orang tahu sakit gigi merupakan sebuah kondisi dimana fungsi gigi menjadi tidak layak untuk digunakan, dan sungguh hal tersebut akan sangat merugikan anda.

Segala aktifitas sehari – hari anda akan terganggu jika anda tidak segera mengatasi sakit gigi tersebut. Sementara itu, penyembuhan sakit gigi tersebut tidak bisa serta merta langsung sembuh, butuh waktu lama untuk proses penyembuhannya. Nah, mengingat begitu sangat pentingnya peranan dan fungsi gigi dalam kehidupan anda, maka anda harus sungguh – sungguh dalam menjaga dan merawat kesehatan gigi tersebut. Untuk itu, diperlukan sebuah pengetahuan mengenai bagaimana cara atau tips merawat gigi yang baik dan benar agar kita senantiasa bisa menghindari atau paling tidak meminimalisir terjadinya gangguan pada organ gigi kita tersebut.

Setelah kita mengetahuinya, kita wajib menjalankan cara – cara atau tips tersebut sebaik – baiknya, sehingga kita bisa mencegah terjadinya sakit pada gigi anda.
Ada beberapa hal yang bisa anda lakukan dalam rangka menjalankan cara atau tips merawat gigi yang baik dan benar. Adapun beberapa hal tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :

Jadikan menggosok gigi bagian dari rutinitas. Jadikan menggosok gigi sebagai bagian dari rutinitas wajib, setelah makan atau setidaknya pagi dan malam sebelum tidur.
Jangan menggosok gigi terlalu sering. Menggosok gigi 2-3 kali sehari sebagai cara merawat gigi adalah jumlah yang ideal. Tetapi menggosok gigi lebih dari 3 kali sehari dapat merusak email gigi dan membahayakan gusi.

Menggosok gigi tidak terlalu kuat. Selain terlalu sering, menggosok gigi terlalu kencang juga berisiko merusak gigi dan gusi. Agar dapat mengontrol pergerakan sikat dengan lebih baik, pegang gagang sikat seperti Anda memegang pensil, bukan dengan tangan mengepal.

Berkumur. Tips merawat gigi berikutnya adalah berkumurlah dengan air bersih tiap setelah selesai menggosok tiap bagian. Mengakhirinya dengan obat umur antiseptik akan makin menunjang kebersihan mulut dan kesegaran bau napas.


EmoticonEmoticon