Wednesday, February 21, 2018

Gunakan CRM Software Dari Sociomile.com

CRM software Indonesia


CRM atau Customer Relationship Management merupakan strategi dalam pemasaran bisnis untuk mengelola hubungan perusahaan dengan para pelanggan. Dengan adanya CRM, maka perusahaan akan mengenal lebih jauh mengenai para pelanggan. Hal tersebut agar bisa meningkatkan kepuasan pelanggan karena pelanggan bisa meningkatkan penjualan bisnis yang dijalani oleh sebuah perusahaan. Sekarang ini perusahaan-perusahaan di Indonesia menggunakan CRM software Indonesia dalam mengelola berbagai keluhan atau komplain dari para pelanggan.

Sebenaranya CRM sendiri telah ada sebelum adanya komputer yang menjadi sebuah aplikasi untuk menjalankan strategi CRM. Perusahaan-perusahaan akan mencatat data pelanggan secara manual dalam sebuah catatan. Akan tetapi dengan perkembangan dunia digital, maka sekarang ini terdapat fitur Customer Relationship Management atau CRM yang bisa membantu dalam melayani para pelanggan.

Terdapat beberapa keuntungan yang bisa perusahaan-perusahaan dapatkan apabila menggunakan software yang satu ini diantaranya yaitu:

  1. CRM bisa meningkatkan loyalitas para pelanggan.
  2. CRM bisa meningkatkan efesiensi operasional.
  3. CRM bisa meningkatkan time to market.
  4. CRM bisa meningkatkan pendapatan perusahaan.
  5. CRM bisa menjaga hubungan pihak perusahaan dengan para pelanggan.
  6. CRM bisa menarik pelanggan baru, dengan begitu bisnis akan terus maju.
  7. CRM bisa membantu cross selling atau menjual produk lain yang mungkin saja dibutuhkan oleh pelanggan berdasarkan sejarah pembelian pelanggan.
  8. CRM bisa memberikan respon yang lebih cepat terhadap komplain yang diberikan pelanggan baik itu melalui SMS, LINE, email, telepon, social media dan juga digital channel lainnya.
Terdapat beberapa fitur dari software CRM diantaranya yaitu:
  1. Helpdesk, Helpdesk bisa mengelola setiap keluhan dan juga masukan baik itu dari pelanggan ataupun juga dari pihak yang lainnya. Kemudian masalah akan dimonitor dengan mudah dan  bisa membantu meminimalisir agen helpdesk lupa melakukan follow up masalah yang terjadi.
  2. Marketing Automation, Marketing Automation bisa membantu dalam mengelola kegiatan marketer seperti membuat program marketing, melakukan filter data penting pelanggan, mengetahui efektivitas dan efesiensi program marketing dengan membandingkan forecast dan juga actual result.
  3. Sales Force Automation, Sales Force Automation bisa mengelola filter lead menjadi opportunity, mengirim quotation dan bisa mengonversi lead menjadi contact. Selain itu Sales Force Automation bisa merekam kegiatan salesperson dalam modul task. 
Untuk membantu perusahaan dalam mengelola berbagai keluhan dari pelanggan, maka anda bisa menggunakan CRM software Indonesia dari Sociomlie.com. Sociomile merupakan sebuah platform customers service yang memberikan kemudahaan dalam mengelola berbagai komplain dari para pelanggan yang disampaikan melalui digital channel. 



EmoticonEmoticon