Sunday, February 11, 2018

Sistem Helpdesk Untuk Informasi dan Komunikasi Perusahaan

  
Pelayanan pelanggan atau Customer Service merupakan suatau hubungan atau komunikasi yang terjalin antara perusahaan dengan pelanggan dalam menciptakan hubungan yang baik dan harmonis, sehingga komunikasi bisnis berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. Setiap perusahaan pasti memiliki customer service masing-masing, divisi ini memang menangani berbagai keluhan pelanggan, baik berupa pertanyaan-pertanyaan, komplain, keinginan pelanggan dan sebagainya.

Namun, dengan adanya sistem teknologi komuniaksi dan informasi yang sudah maju dan modern, saat ini berbagai aplikasi atau sistem yang digunakan perusahaan sudah mula mengalami trasformasi lebih signifikan dengan memanfaatkan sistem teknologi, yaitu Sistem Helpdesk yang dapat membantu dalam pekerjaan di kantor atau dalam sebuah perusahaan, terutama dalam hal berkomunikasi dengan pelanggan. 


Tidak hanya komunikasi secara eksternal saja anatara perusahaan dengan pelanggan, namun bisa juga diterapkan dalam komunikasi internal perusahaan supaya kerja antar departemen masing-masing bisa berjalan dengan baik. Helpdesk disini merupakan suatu sistem manajemen dalam membantu kebutuhan pelanggannya atau customer terkait dalam pelayanan, komplain terhadap produk atau jasa, support teknis, pertanyaan, sumber informasi perushaan dan lain sebagainya.

Dalam sistem kerjanya, helpdesk ini memiliki banyak manfaat dalam membangun sebuah sistem komunikasi dan informasi yang dapat membantu perusahaan dalam menjalin hubungan atau komunikasi dengan pelanggannya, diibaratkan sebagai meja resepsionist, helpdesk mampu mengefektifitaskan pekerjaan serta lebih cepat menanggapi komplain dari para pelanggannya.

Berikut ini diantaranya ada beberapa kelebihan helpdsek dalam membangun sebuah sistem, yaitu dengan adanya helpdesk ini dapat memberikan pelayanan terbaik kepada para penggunanya dan dapat meminimalisir biaya dalam memanajemen sebuah sistem komunikasi. Helpdesk dapat mengontrol permasalahan yang terjadi dan juga dapat mengatur dalam pembagian staff. 

Helpdesk mampu memberikan solusi atau problem solving atas pertanyaan-pertanyaan dalam waktu yang cukup singkat, tepat dan cepat. Dengan adanya helpdesk juga dapat memberikan laporan kerja dan juga pembagian kinerja pimpinan dan staff. Helpddesk bisa menangani keluhan, komplain atau pertanyaan sejenis karena sudah tercatat dalam sistem.

Dan masih banyak lagi manfaat atau keuntungan dalam menggunakan helpdesk sistem ini di sebuah perusahaan dalam pekerjaan Anda. Perusahaan harus mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggannya, apalagi jika perusahaan Anda sangat membutuhkan banyak pelanggan untuk mendukung sistem bisnis Anda, oleh kerna itulah sebuah sistem harus di dukung dengan baik dan profesional oleh timnya.

Perkembangan teknologi informasi kini semakin mudah dan cepat dengan berbagai keuntungan yang bisa dirasakan oleh perusahaan. Salah satunya Sistem Helpdesk yang bisa Anda manfaatkan dengan baik. Bergabunglah bersama Sociomile untuk menjadi partner bisnis Anda dalam menggunaka sistem teknologi infomrasi saat ini dengan helpdesk terbaik.


EmoticonEmoticon