Wednesday, March 28, 2018

Rekomendasi 3 Jenis Celana Pria Terbaik

Celana pria
Celana pria

Berbeda dengan wanita, soal memilih celana, pria ini kadang lebih selektif. Celana pria yang bagus adalah yang bias membuat dirinya menjadi pede jika mengenekannya, hal itu sebenarnya sudah ada di 3second. Mari kita simak artikel di bawah ini beberapa jenis celana pria yang bisa Anda temukan dan bisa menjadi referensi bagi Anda semuanya.

1. Celana Formal

celana pria


Celana pria formal atau dress pants sebenarnya terdiri dari dua jenis, yaitu pleated (lipit) dan flat front (datar tanpa lipit). Celana formal model pleated biasanya jarang dipakai atau dihindari karena dapat membuat bagian tubuh bawah terlihat sangat besar dan tidak pas di badan. Celana ini cocok untuk pria dengan paha besar agar kaki memiliki ruang yang lebih besar. Celana formal biasanya berwarna gelap seperti abu-abu, hitam, coklat, biru dongker, atau warna khaki. Padukan pula celana formal milikmu dengan berbagai jenis jas untuk pria.

2. Celana Khaki

celana pria


Khaki atau khakis adalah nama sebuah warna turunan coklat, yaitu campuran kuning dan coklat muda, umumnya berwarna seperti pasir atau debu. Awalnya celana pria ini dipakai untuk keperluan militer. Celana khaki sangat cocok untuk dipakai ke kantor karena sesuai untuk tampilan formal. Celana pria ini seperti celana formal biasa, tersedia dengan lipit dan tanpa lipit. Pada perkembangan selanjutnya, celana khaki dibentuk slim fit atau skinny, dan inilah awal dari celana chino. Untuk cara menggunakan celana khaki, kamu bisa mengeceknya di sini.

3. Celana Corduroy

celana pria

Celana corduroy merupakan celana pria yang terbuat dari bahan corduroy. Kain corduroy merupakan tekstil yang terdiri dari serat yang dipuntir, terbuat dari kain kapas tebal yang memiliki tekstur yang halus. Serat tersebut ditenun sejajar mirip dengan twill membentuk pola kain seperti tali. Kain corduroy pada dasarnya berbentuk seperti gerigi dari beludru.

Ciri khas kain corduroy adalah seperti terbuat dari beberapa tali yang diletakan sejajar kemudian dijahit bersama-sama. Kain corduroy berukuran wale lebarlah yang biasanya digunakan untuk bahan celana.


EmoticonEmoticon