Sunday, November 4, 2018

Beberapa Makanan Yang Baik Untuk Anak-Anak

cara merawat anak denagn baik
Makanan merupakan salah satu faktor terpenting dalam menjaga kesehatan tubuh. Salah satu cara merawat anak dengan baik adalah dengan memberi mereka makanan yang baik dan sehat. Untuk itu kita sebagai orang tua harus pintar-pintar dalam memilih makanan untuk anak, sehingga mereka bisa tumbuh dan berkembang dengan maksimal. Adapun beberapa jenis makanan yang baik untuk dikonsumsi anak-anak, diantaranya:

Telur
Pastinya semua anak suka dengan telur. Menu sarapan yang satu ini mengandung protein tinggi yang baik untuk pertumbuhan anda. protein dalam telur ini akan dijadikan sebagai sumber energi bagi tubuh anak-anak yang cenderung aktif bergerak. Maka dari itu telur ini sangat baik jika dikonsumsi di pagi hari pada saat sarapan. Selain itu telur juga mengandung Vitamin D yang dapat membantu penyerapan kalsium pada tubuh.

Buah-buahan
Hampir semua jenis buah-buhan sangat baik dikonsumsi oleh anak. Karena buah mengandung nutrisi yang lengkap seperti vitamin, mineral, serat dan lain sebagainya yang mana sangat dibutuhkan oleh tubuh anak. Maka dari itu usahakan untuk memberi anak-anak buah-buahan setiap hari untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya.

Kacang-kacangan
Jenis makanan yang satu ini mengandung lemak yang baik untuk kesehatan jantung. Maka jangan ragu lagi untuk memberi mereka kacang-kacangan seperti kacang hijau, kacang tanah dan lain sebagainya. Jika memang mereka tidak suka, anda bisa mengolahnya menjadi makanan yang mereka suka, seperti kue dan lain sebagainya.

Susu
Bisa dibilang susu merupakan minuman yang wajib bagi setiap anak. Minuman yang kaya akan kalsium ini sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi mereka. Selain itu susu juga berperan penting dalam pertumbuhan dan perkembangan otak anak, sehingga mereka dapat tumbuh dengan cerdas.

Itulah beberapa makanan yang baik untuk dikonsumsi oleh anak-anak. Pemilihan makanan yang baik merupakan salah satu cara merawat anak dengan baik. Karena bagaimanapun juga anak merupakan aset yang sangat berharga maka kita harus betul-betul menjaganya.


EmoticonEmoticon