Wednesday, January 9, 2019

Beberapa Tanaman Herbal Ampuh Obati Bekas Luka

mengobati bekas luka dengan herbal
Beberapa bagian dari tubuh kita tidak semuanya mulus. Bahkan terdapat luka-luka yang tanpa kita sadari membuat kita menjadi kurang percaya diri dalam memakai pakaian atau berkumpul dengan teman. Apalagi jika luka bekas luka tersebut terlihat sangat jelas. Tentunya membuat kita malu dan merasa risih.

Bekas luka yang sangat terlihat jelas biasanya bekas luka bakar. Banyak sekali produk-produk yang menawarkan untuk menyamarkan noda bekas luka tersebut. Namun tanpa kita sadari banyak tanaman-tanaman yang sangat bermanfaat dan dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka. Tanaman-tanaman tersebut sangan mudah ditemukan di sekitar kita.

Berikut bahan alami yang mampu mengobati bekas luka dengan herbal diantaranya yaitu :

Bawang putih
Siapa sangka bahan yang mudah ditemukan di dapur dan biasa digunakan untuk memasak mampu menghilangkan bekas luka pada tubuh. Meski terbilang memiliki bau yang menyengat namun bawang putih sangat baik digunakan untuk membersihkan bekas luka. Cukup dengan memotong satu siung bawang putih lalu gosokkan pada bekas luka.

Lidah buaya
Tanaman satu ini sangat mudah ditemukan di sekitar lingkungan kita. Selain dipakai untuk menyuburkan pertumbuhan rambut , lidah buaya kerap digunakan untuk produk skincare. Lidah buaya pun bisa menjadi bahan alami untuk menyamarkan noda bekas luka.

Jeruk nipis
Jeruk nipis ini adalah salah satu jeruk yang kaya akan manfaat. Selain kaya akan manfaat , jeruk nipis kaya akan vitamin c yang sangat baik untuk menyamarkan bekas luka. Cukup dengan membelah dua jeruk tersebut lalu di oleskan pada bekas luka , diamkan sebentar lalu bilas dengan air hangat. Jika kulit anda terasa perih saat pertama kali , jangan risau itu hanya efek dari si vitamin c tersebut. Boleh untuk dicoba.

Minyak zaitun
Minyak zaitun sangat populer di kalangan masyarakat sekitar. Minyak yang kaya akan sejuta manfaat ini baik untuk digunakan untuk menghilangkan bekas luka. Cukup dengan mengoleskan minyak tersebut pada bekas luka , perlahan bekas luka tersebut akan menghilang.

Mentimun
Selain sebagai sayuran pelengkap jamuan makan. Mentimun banyak digunakan pada produk kecantikan. Namun selain digunakan untuk produk kecantikan, mentimun bisa menjadi saran yang baik untuk menyamarkan bekas luka pada tubuh. Dengan menghancurkan mentimun hingga halus , lalu oleskan pada bekas luka , diamkan semalaman lalu bilas dengan air. Ulangi secara berulang untuk hasil yang maksimal.

Sangat mudah ditemukan dan baik digunakan untuk proses penyembuhan bekas luka. Dengan luka yang memudar membuat kita kembali untuk percaya diri. Anda siap untuk mencoba !


EmoticonEmoticon