Tuesday, May 21, 2019

Cara Mengetes Berlian Yang Asli Dan Yang Palsu

Dewasa ini berlian menjadi sebuah tren fashion yang sedang populer baik dikalangan sosialita baik itu wanita maupun pria.  Berlian merupakan salah satu jenis perhiasan yang paling banyak diminati karena kecantikannya. Memiliki nilai harga yang cukup tinggi sehingga pembelian berlian cukup beresiko jika anda membelinya di toko perhiasan yang tidak dipercaya. Berbeda jika anda memilih berlian Miss Mondial yang berkualitas juga toko yang sudah memiliki reputasi yang baik. Dalam hal ini anda harus lebih jeli ketika membeli berlian, setidaknya anda harus dapat membedakan mana berlian yang asli dan palsu, berikut caranya:

1. Teknik embun

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk mengetahui berlian asli adalah dengan cara teknik embun. Caranya dengan menghembuskan embun ke arah berlian layaknya menghembus cermin. Kemudian perhatikan jika embunnya bertahan hingga beberapa detik, ada kemungkinan berlian tersebut palsu. Pasalnya berlian yang asli akan mendispersikan panas dari nafas anda sehingga tidak mudah berembun dan lebih mudah mengering.


2. Menggunakan kaca pembersar

Selain teknik embun, anda juga bisa menggunakan kaca pembesar untuk mengetahui berlian asli. Dalam hal ini anda harus lebih jeli dan tahu dengan batu berlian. Untuk berlian tambang biasanya memiliki kecacatan kecil yang disebut dengan lup. Maka carilah serpihan kecil lainnya. jika anda menemukannya, berarti berlian tersebut asli meskipun ada cacatnya. 

3. Meletakan berlian di atas koran

Cara yang selanjutnya anda bisa mencoba meletakan berlian diatas koran. Untuk berlian asli, anda tidak akan bisa melihat tulisan pada yang berbayang di batu berlian. Karena berlian yang asli memiliki sisi bagian dalam yang kompleks, sehingga cahaya tidak dapat membuat bayangan pada batu berlian.

Itulah beberapa cara membedakan berlian yang asli dengan yang palsu. Hal ini penting anda ketahui, agar tidak mudah tertipu ketika akan membeli berlian. Salah satu cara yang paling efektif untuk memperoleh berlian asli adalah dengan mengunjungi toko berlian Miss Mondial yang merupakan toko perhiasan berlian yang terpercaya.


EmoticonEmoticon