Friday, May 10, 2019

Macam Macam Teknologi Informasi dan Komunikasi

macam macam teknologi
Pada jaman dulu atau jaman pra-sejarah, manusia berkomunikasi dengan menggunakan bahasa tubuh dalam komunikasi yang merujuk pada komunikasi nonverbal atau menggunakan petunjuk lain yang sifatnya visual sebagai bentuk komunikasi jarak jauh seperti asap atau bendera. Kini, seiring dengan perkembangan alat komunikasi, komunikasi telah berevolusi menjadi fasilitator bagi berbagai macam kegiatan yang kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari.

Di era serba instan seperti sekarang, segala sesuatunya terkait dengan penggunaan teknologi komunikasi untuk menyebarluaskan informasi kepada khalayak yang lebih luas. Jenis-jenis informasi atau jenis-jenis berita kini dapat dikirimkan melalui macam-macam media komunikasi terutama media komunikasi modern kepada khalayak yang jauh lebih luas. Berbagai macam macam teknologi dan komunikasi bertebaran di sekitar kita. Coba lihat kembali peralatan teknologi informasi dan komunikasi minimal yang ada di rumah. 
macam macam teknologi
Lantas apa saja yang termasuk ke dalam macam macam teknologi dan komunikasi? Berikut adalah beberapa diantaranya sebagai berikut:

Komputer

Komputer adalah salah satu teknologi informasi yang berkembang dengan sangat cepat. Komputer adalah salah satu alat elektronik dan alat mekanik yang memungkinkan untuk membawa fungsi-fungsi matematika ke tingakatan yang lebih tinggi dan akurat. Komputer memiliki kemampuan untuk menyimpan dan memproses sejumlah informasi dan menampilkan kalkulasi melalui mesin pengolah data. Fungsi utama komputer adalah komputasi, penyimpanan informasi, komunikasi dan pengawasan.

Laptop atau PC Tablet

Laptop atau PC tablet digunakan oleh mereka yang memiliki kebutuhan untuk bepergian dengan komputer misalnya tugas luar. Laptop komputer lebih mirip komputer pribadi dalam pengoperasian nya. Namun tidak seperti komputer desktop, notebook atau laptop ditujukan untuk portabilitas, daya yang rendah sehingga hanya dapat digunakan untuk jangka waktu tertentu. Agar dapat digunakan tanpa sambungan listrik, baterai laptop perlu diisi ulang.

Telegraf

Telegraf adalah sistem komunikasi yang kini semakin ditinggalkan penggunaannya, kecuali dalam bidang pelayaran dan militer. Telegraf merupakan sebuah sistem yang digunakan untuk mengirimkan pesan  dengan menggunakan kabel dan listrik atau radio. Itulah tentang macam macam teknologi yang bisa Anda buat sebagai referensi.


EmoticonEmoticon