Sunday, May 5, 2019

Tahukah Anda! 3 Alat Masak Dengan Teknologi Masa Kini

Teknologi masa kini
Penerapan teknologi masa kini pada peralatan dapur dirasa sangat membantu kinerja manusia sendiri. Memasak menjadi lebih cepat dan praktis serta dapur menjadi lebih rapi.

Teknologi masa kini yang diterapkan pada peralatan dapur sangat membantu kinerja kita semua. Dengan peralatan canggih yang mampu membuat durasi memasak menjadi lebih pendek, praktis dan dapur menjadi lebih rapi. Apalagi gaya hidup modern turut mempengaruhi hal ini.

Berikut ini beberapa peralatan makanan kekinian dengan teknologi masa kini yang wajib Anda tahu, sehingga mampu membantu Anda bekerja lebih efisien. Penasaran bukan? Yuk simak penjelasan dibawah ini.

1. Pressure cooker

Alat masak satu ini menggunakan suhu bertekanan tinggi dalam pengaplikasiannya. Anda dapat menggunakannya untuk mengempukkan daging beserta tulang sesuai keinginan Anda. Banyak yang menyebutnya dengan panci presto. Alat ini sangat efisien serta menghemat waktu di dapur.
Cara kerja panci ini yakni dengan mengunci uap air, hingga suhu di dalam panci memiliki tekanan sangat tinggi. Panas yang dihasilkan akan membuat makanan jadi lebih cepat matang dan empuk.
Teknologi masa kini
2. Juicer

Dengan teknologi , sebuah mesin jus memiliki multi fungsi. Anda dengan mudah dapat membuat smoothie, ice blended juga olahan lainnya sesuai selera dari buah maupun sayur kesukaan Anda. Kesehatan keluarga pun juga akan lebih terjamin dibandingkan dengan membeli produk minuman dari luar. Apalagi, mesin juicer ini juga dapat berfungsi sebagai blender, untuk menghaluskan aneka bumbu dapur dan tentunya memudahkan Anda.

3. Air fryer

Kecanggihan alat ini juga memiliki multi fungsi yakni, untuk menggoreng, memanggang, membakar, dan juga memasak. Air fryer ini dapat membantu Anda memasak dengan lebih sehat. Dibandingkan alat penggoreng biasa, hasil masakan dari Air fryer sedikit mengandung lemak dan terasa begitu nikmat. Alat benar-benar dapat digunakan untuk semua jenis makanan. 

Bagi Anda penyuka kue, alat ini dapat digunakan sebagai pemanggang kue seperti, pai, cupcakes juga jenis kue lainnya.

Untuk Daging dan ikan juga bisa dipanggang langsung dengan Air fryer. Hasil panggangan matang merata serta lebih lezat. Daging menjadi lebih empuk, dan lembut saat dimakan.

Menarik bukan? Apakah Anda sudah memiliki ke-tiga alat memasak dengan teknologi masa kini ini? 


EmoticonEmoticon