Sunday, June 16, 2019

Lakukan Lah Hal Berikut Sebelum Memilih Preschool

Sekolah preschool di Jakarta
Pastinya anda sebagai orang tua bingung ketika memilih sekolah preschool untuk anak. Ada banyak pertimbangan yang anda pikirkan, mulai dari kurikulum hingga jarak tempuh menuju sekolah. Terlebih sekarang banyak sekolah preschool di Jakarta yang bisa kita pilih, salah satunya ICA School. 

Terkadang para orang tua lebih mempertimbangkan kurikulum. Padahal yang sangat penting untuk dipertimbangkan adalah guru pengajarnya. Pasalnya guru pengajar memiliki peran penting terhadap perkembangan anak. Untuk itu sebelum memutuskan preschool untuk si kecil, lakukanlah hal dibawah ini:

Berkunjung ke kelas

Sebaiknya anda jangan hanya terpaku pada informasi yang ada pada brosur saja. Namun untuk memastikan nya anda harus mengunjungi sekolah tersebut dan melihat langsung proses belajar mengajar disana.dengan begitu anda bisa menilai sendiri akan kebenaran informasi yang ada pada brosur tersebut apakah sesuai atau tidak.
Sekolah preschool di Jakarta
Perhatikan interaksi di kelas

Setelah berkunjung ke sekolah, perhatikanlah interaksi antara guru dengan murid di dalam kelas maupun di lingkungan sekolah. Apakah interaksi tersebut menciptakan suasana yang positif atau malah menegangkan? Guru yang hebat  akan selalu menghargai muridnya dan mampu menciptakan suasana yang menyenangkan.

Sesuai dengan prinsip 

Hal yang perlu dipertimbangkan sebelum masuk sekolah adalah tujuan anda memasukkan sekolah anak anda apa? Hal ini tentunya harus disesuaikan dengan tujuan dan prinsip sekolah juga. Ketika anda memperhatikan berbagai kegiatan di sekolah. Tentunya anda akan memiliki gambaran tentang budaya di sekolah. 

Lalu pikirkan apakah budaya tersebut sama dengan prinsip anda atau tidak. Misalnya jika anda berprinsip anak untuk taat kepada agamanya, maka pilihlah sekolah yang memang khusus menerima siswa dengan agama yang anda anut. Sehingga anak dapat belajar mengenal agama sejak dini.

Itulah beberapa hal yang perlu anda lakukan sebelum memutuskan memilih preschool untuk si kecil. Maka dari itu pilihlah sekolah preschool di Jakarta yang terbaik dan berkualitas seperti ICA School yang merupakan lembaga pendidikan anak usia dini yang menyediakan guru yang kompeten dan kurikulum yang berkualitas.


EmoticonEmoticon