Friday, June 14, 2019

Tips Memilih Lantai Berdasarkan Fungsi Ruangan

Tips Memilih Lantai Berdasarkan Fungsi Ruangan
Lantai keramik granit

Dalam sebuah dekorasi ruangan, lantai menjadi bagian yang fundamental. Tidak hanya desain, namun kita juga perlu mempertimbangkan kualitas bahannya. Keramik granit merupakan salah satu jenis material yang paling banyak dipilih karena ketahanan materialnya yang cukup bagus. Kini ada Granito yang menciptakan lantai keramik granit berkualitas dengan harga yang terjangkau. Biasanya dalam memilih jenis lantai selalu berhubungan dengan ruangan mana lantai tersebut akan dipasang. 

Untuk itu simaklah tips memilih lantai sesuai dengan fungsi ruangan di bawah ini:

Lantai area masuk rumah
Pada area masuk rumah, arus lalu lalang orang disini sangatlah tinggi. untuk itu anda harus memilih jenis lantai yang kuat dan kokoh. Sekarang ini tidak akan sulit untuk menemukan lantai dari bahan alami yang berkualitas. Area masuk atau koridor ini biasanya terintegritas dengan ruang tamu atau keluarga, sehingga anda harus memilih jenis bahan dan desain yang sama. Karena tidak mungkin jika anda harus memilih jenis lantai yang berbeda dalam satu ruangan.

Lantai keramik granit

Lantai kamar tidur
Untuk lantai kamar tidur, cobalah pilih desain lantai yang dapat memberi kesan kehangatan dan kenyamanan. Misalnya lantai kayu. namun sekarang sudah jarang orang yang menggunakan lantai jenis ini dan lebih banyak yang menggunakan ubin atau keramik. Jika anda menggunakan keramik, pilihlah motif dan warna yang netral, seperti abu-abu. Biru dan warna lembut lainnya. kemudian gunakan karpet dengan warna yang terang untuk mengimbanginya.

Lantai kamar mandi
Untuk lantai kamar mandi desain keramik batu menjadi sebuah pilihan yang paling sering digunakan. Pasalnya desain dan material dari keramik ini anti slip sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan di kamar mandi. Selain itu pilihlah material keramik yang tahan air, agar lebih tahan lama dan tidak mudah berjamur atau menimbulkan lumut yang licin.

Itulah beberapa tips memilih lantai yang sesuai dengan fungsi ruangan tersebut. Semua itu bisa anda dapatkan di Granito yang menyediakan lantai keramik granit berkualitas dengan beragam desain yang pastinya anda suka.


EmoticonEmoticon