Thursday, November 21, 2019

Cara Pakai Ovutest yang Lebih Efektif

cara pakai ovutest
Kebanyakan wanita millennial masih merasa kesulitan untuk bisa mengetahui kapan masa suburnya sendiri. Padahal dengan mengetahui masa suburnya sendiri, memiliki manfaat tersendiri yakni bisa memudahkan untuk merencanakan kehamilan. Dengan demikian diperlukanlah alat tes masa kesuburan wanita ini, agar dapat mengetahui kapan waktu terbaik untuk melakukan hubungan seksual dalam mendapatkan sang buah hati di tengah keluarga kecil anda. 

Untuk masa subur pada wanita ini sendiri biasa terjadi ketika wanita mengalami ovulasi yaitu proses dimana sel telur dilepaskan dari indung telur ke saluran tuba falopi, yang kemudian siap untuk segera dibuahi oleh sel sperma dari pria. Biasanya masa subur pada wanita ini dimulai sejak 10 – 14 hari sebelum masa haid selanjutnya tiba. Dengan catatan wanita tersebut mempunyai siklus haid teratur selama 28 hari. 
cara pakai ovutest
Jadi untuk wanita yang mempunyai siklus menstruasi kurang teratur ini, cukup sulit untuk bisa mendeteksi kapan tubuh akan melakukan proses ovulasi setiap bulannya. Maka dari itu, agar bisa membantu mendeteksi ovulasi tersebut, diperlukanlah alat tes masa subur. Yang dimana alat tes masa subur ini ada banyak sekali ragamnya, dan salah satu diantaranya adalah dengan menggunakan ovulation test pack yang cara pakai ovutest jenis ini cukup mudah.

Cara pakai ovutest ini, anda hanya perlu meneteskan sampel urine anda ke alat ovutest tersebut, lalu tinggal lihat hasil dari ovulation test pack ini akan bekerja. Namun meski alat tes kehamilan yang satu ini sangat akurat dan mudah untuk digunakan, tapi sebaiknya dihindari bola anda mengalami sindrom ovarium polikistik (PCOS) atau Luteinized Unruptured Follicle Syndrome (LUFS).

Karena pada kondisi tersebut, akan mempengaruhi tingkat hormon yang mempengaruhi kesuburan anda sendiri. Untuk itu sebelum anda akan menggunakan alat ini, lebih baik konsultasikan dulu dengan dokter atau ahli kandungan.  Adapun beberapa metode lain untuk mendeteksi kapan datangnya masa subur anda bisa dilakukan dengan menggunakan metode pengukuran suhu basal tubuh dan juga bisa melihat dari lendir serviks. 

Namun tentunya dengan menggunakan ovutest menjadi lebih efektif, karena cara menggunakan ovutest ini sendiri terbilang lebih efektif. 


EmoticonEmoticon