Sunday, April 26, 2020

Cara Mudah Memilih Keramik Granit Bagi Pemula

keramik granit
Lantai merupakan salah satu bagian yang penting dari sebuah hunian. Salah satu jenis pelapis lantai yang banyak dipilih yaitu keramik granit. Sebagian besar masyarakat pasti sudah tidak asing dengan granit. Dimana produk keramik ini memang sudah sangat populer dan mampu menghadirkan nuansa yang lebih indah dan modern pada hunian. Selain dipakai untuk lantai, granit juga bisa dipasang pada meja maupun dekorasi dinding.

Semakin banyaknya masyarakat yang menyukai granit, menjadikan motif granit yang tersedia juga lebih bervariasi. Bahkan jumlah penjual granit juga tak kalah menjamur dan salah satu yang terpercaya adalah Granito. Jika anda berencana ingin membeli produk granit terbaik maka pastikan memilihnya secara tepat. Berikut akan dijelaskan cara mudah memilih granit bagi pemula yang bisa menambah wawasan anda.

(source:https://i0.wp.com/f1-styx.imgix.net/article/2019/07/09232700/exto-london.jpg?fit=1920%2C1358&ssl=1)

1. Mempersiapkan Budget


Cara pertama untuk memilih granit yang tepat yaitu dengan mempersiapkan budget. Sebab granit sendiri bukanlah jenis material yang harganya murah. Jumlah granit yang terbatas dan motifnya yang begitu istimewa menjadikan produk keramik ini terkesan eksklusif. Untuk itulah anda perlu mempersiapkan budget yang cukup besar. 

Terutama jika anda ingin mengaplikasikan granit tersebut pada lantai rumah. Harga granit di pasaran biasanya mencapai ratusan bahkan sampai jutaan rupiah per slab nya. Harga tersebut tergantung dari asal granit serta motifnya. Granit merupakan produk langka sehingga tidak sembarang toko bangunan menjual granit berkualitas bagus.

2. Pastikan Memperoleh Motif yang Tepat


Dalam satu jenis granit biasanya akan memiliki motif yang berbeda. Untuk memberikan tampilan lantai hunian yang indah maka anda perlu memilih jenis serta harga granit dengan sebaik mungkin. Bila anda tertarik ingin memilih motif keramik granit maka pilih secara cermat dan penuh pertimbangan. Agar anda bisa memperoleh granit dengan motif yang seragam serta harga yang lebih terjangkau. Tentu motif yang seragam membuat granit lebih mudah dipasang.

3. Memperhatikan Warna Granit


Granit yang tersedia di pasaran biasanya berwarna emas, putih, hitam dan hijau. Selain itu, motif granit tersebut juga bervariasi sehingga anda perlu memperhatikan warna granit tersebut. Bila perlu dikonsultasikan dengan pihak desain interior agar memperoleh granit dengan warna yang sesuai dengan interior ruangan.

Sebelum membeli granit pastikan memilih granit secara cermat agar tidak salah pilih. Bila anda membutuhkan keramik granit berkualitas terbaik dan banyak pilihan motif maupun warna maka percayakan pada Granito. Semoga penjelasan ini bermanfaat untuk anda dalam memilih keramik dari granit.


EmoticonEmoticon