Sunday, May 10, 2020

Tips Merencanakan Biaya Bangun Rumah dengan Mudah

Biaya bangun rumah
Sebuah rumah impian yang nyaman tentunya menjadi dambaan bagi setiap orang. Rumah merupakan tempat yang paling nyaman bagi setiap orang. Untuk itu, dalam mewujudkan rumah impian diperlukan perencanaan yang baik. Perencanaan tersebut akan membantu anda dalam mewujudkan rumah impian yang bagus dengan perencanaan biaya bangun rumah yang tepat. Anda bisa memilih konsep rumah impian yang diinginkan. 

Sekarang ini, konsep rumah yang lagi populer dikalangan banyak orang adalah tipe rumah minimalis. Rumah minimalis merupakan rumah dengan konsep pengaturan perabot yang sedikit dengan desain yang modern. Konsep rumah minimalis sangat banyak peminatnya karena desain yang modern dan tata ruang yang simple namun menarik.

(source:https://scontent-cgk1-1.xx.fbcdn.net/v/t1.0-9/85172755_10157303555059983_5518860248955224064_n.jpg?_nc_cat=103&_nc_sid=8024bb&_nc_ohc=RzcN4yAySuwAX_Hip8y&_nc_ht=scontent-cgk1-1.xx&oh=ec7fb107190e6da227f4d9ebf818be54&oe=5EDF5A3E)

Untuk mewujudkan rumah impian anda, mulailah dengan menentukan konsep rumah minimalis yang diidamkan. Dari situ anda bisa membuat perencanaan biaya bangun rumah kemudian anda bisa mengumpulkan dana yang diperlukan. 

Rumah minimalis memang lebih nyaman ditempati bagi keluarga kecil yang lebih menyukai konsep perabotan minim di dalam rumah, sehingga lebih mudah dirawat dan praktis untuk diletakkan di dalam rumah. Berikut ini panduan yang dapat digunakan sebagai perencanaan biaya yang anda perlukan untuk mewujudkan rumah impian anda.

Perhitungan Luas Bangunan

Faktor pengeluaran biaya dalam pembuatan rumah rumah impian anda bergantung pada luas bangunan. Dalam proses pembangunan biaya bangunan umumnya dihitung dengan sistem m2. Biasanya, harga akan disesuaikan dengan luas bangunan dikali harga pembangunan per m2.

Bahan Bangunan

Setelah mengetahui luas bangunan anda dapat menganggarkan biaya bahan bangunan. Bahan bangunan memiliki jenis dan kualitas yang sangat bergam. Anda harus mempertimbangkan dengan baik jenis bahan banguan berkualitas yang akan digunakan. Untuk merencanakan anggaran bahan bangunan, anda dapat meluangkan waktu untuk mengecek harga pada toko bangunan. Dengan begitu, anda dapat menyesuaikan jumlah anggaran yang digunakan dengan jenis bahan bangunan yang dipilih.

Pemilihan bahan bangunan yang berkualitas akan mewujudkan rumah impian yang kokoh dan nyaman. Dalam konsep minimalis umumnya memiliki atap yang datar sehingga membutuhkan membrane yang tahan air agar tidak bocor. Untuk itu, penggunaan bahan yang elastis seperti Mortar TR30 Acian Putih akan membantu menjaga dari terik matahari dan hujan.

Biaya Tukang

Tukang memiliki peran yang sangat penting untuk mewujudkan rumah impian anda. Dalam hal ini anda perlu memikirkan jumlah tukang yang hendak dipekerjakan dalam proses pembangunan rumah anda. Akan lebih bijak anda memilih tukang yang terampil di bidangnya dengan perencanaan ongkos yang sesuai. Dengan begitu, anda dapat menerapkan perencanaan biaya bangun rumah dengan baik dan tepat.


EmoticonEmoticon