Tuesday, December 22, 2020

Mengenal Investasi Hingga Bunga Deposito Yang Menjanjikan

bunga deposito

Investasi menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin mendapatkan keuntungan di masa mendatang. Sebelum melakukan investasi, ada baiknya bagi Anda untuk memilih jenis investasi yag tepat dan sesuai dengan kemampuan. Tentu saja setiap investasi akan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Misalnya jika Anda memilih investasi deposito, keuntungan yang akan Anda peroleh berupa bunga deposito yang lebih tinggi dari tabungan.

Ada dua macam investasi jika dilihat dari jangka waktu, yaitu investasi jangka panjang dan investasi jangka pendek. Jadi Anda harus benar-benar pandai dalam memilih investasi agar keuntungannya bisa diperoleh dengan maksimal.

Bagaimana Cara Memilih Investasi?

Memilih investasi bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan yang Anda miliki. Sebagaimana yang telah dibahas sebelumnya, Anda juga harus memahami jenis investasi yang ingin Anda pilih. Entah itu investasi jangka panjang atau investasi jangka pendek.

bunga deposito

Jika Anda memilih investasi jangka panjang, maka keuntungan yang akan Anda peroleh baru bisa dinikmati setelah bertahun-tahun. Sedangkan jika Anda melakukan investasi jangka pendek, hasil return sudah bisa dilihat mulai dari 3 atau 12 bulan.

Macam-macam Investasi

Jika Anda tertarik untuk melakukan investasi, lebih baik mengenal dulu beberapa macam investasi paling populer di bawah ini:

Investasi Emas

Salah satu investasi yang telah populer dan disukai banyak orang adalah investasi emas. Keuntungan yang bisa diperoleh dari investasi emas adalah nilainya akan cenderung mengalami kenaikan setiap tahun. Sehingga risiko yang ditimbulkan juga kecil. Anda juga bisa memilih jenis emas yang ingin diinvestasikan, bisa berupa emas batangan atau emas perhiasan. 

Jika menggunakan emas batangan, tentu keuntungan yang Anda peroleh akan semakin tinggi. Di sisi lain, jika Anda menggunakan emas perhiasan, Anda juga bisa menggunakannya untuk menunjang penampilan.

Investasi Properti

Kemudian ada investasi properti yang sangat cocok bagi Anda jika ingin melakukan investasi jangka panjang. Namun jenis investasi ini juga membutuhkan modal yang besar karena Anda harus membeli properti dengan mempertimbangkan beberapa hal, termasuk lokasi properti yang strategis. Setelah itu, Anda juga bertanggung jawab untuk merawat properti agar tetap layak.

Investasi Saham

Investasi saham merupakan investasi yang juga memiliki banyak peminat. Namun, risiko dari investasi ini juga sangat tinggi. Sebab harga saham bisa naik dan turun dalam kurun waktu yang sangat cepat. Jika ingin melakukan investasi saham, sebaiknya memang memilih perusahaan yang terpercaya dan berkualitas. Selain itu, pelajari juga cara investasi saham dan pilih jenis saham yang cocok untuk Anda.

Investasi Deposito

Investasi deposito bisa dikatakan sebagai investasi yang mempunyai banyak peminat dengan risiko yang kecil. Bahkan bagi para pemula juga disarankan untuk memilih investasi deposito. Hampir sama dengan tabungan, Anda hanya perlu mendepositkan uang Anda di bank dan memilih jangka waktu untuk bisa mencairkan uang tersebut dengan bunga yang tinggi. 

Ingat bahwa deposit hanya boleh diambil sesuai dengan jangka waktu yang telah disepakati. Jika Anda mencairkan uang sebelum jangka waktu berakhir, maka akan ada penalti yang harus Anda bayar.

Saat ini sudah ada layanan deposito online dari Bank Sinarmas yang akan memudahkan Anda dalam mendepositkan uang. Anda bisa membuka deposito dengan praktis melalui Internet Banking atau aplikasi SimobiPlus sehingga tak perlu datang ke kantor cabang.

Kelebihan lain yang dimiliki deposito online dari Bank Sinarmas adalah suku bunganya yang kompetitif hingga 5,75% p.a, serta nominal penempatannya yang sangat terjangkau yaitu hanya mulai Rp 500 saja. Dapatkan bunga deposito menarik dengan mendepositkan uang Anda secara online di Bank Sinarmas.


EmoticonEmoticon