Saturday, May 28, 2022

Fungsi Retinol yang Jarang Sekali Diketahui

Sebagai informasi, saat ini ada banyak sekali bahan yang digunakan di dalam produk-produk perawatan kecantikan, salah satunya seperti retinol. Fungsi retinol sendiri sangat besar dan penting di dalam merawat kecantikan kulit. Bahkan saat ini banyak digunakan pada berbagai jenis produk kecantikan baik berbentuk serum maupun krim.


Anda bahkan mungkin sudah mendengar  nama bahan yang satu ini namun mungkin belum tahu apa itu retinol? Nah, di artikel ini kami akan coba membahas apa saja manfaatnya agar Anda bisa memanfaatkannya untuk perawatan kulit.


1.  Melawan Hiperpigmentasi atau Bintik Hitam


Bintik-bintik hitam atau yang dikenal dengan istilah dark spot kerap mengganggu penampilan dan membuat tidak percaya diri. Produk kecantikan yang mengandung retinol umumnya mampu menyamarkan atau melawan hiperpigmentasi ini sehingga kulit menjadi lebih bersinar.


Penggunaan retinol yang disertai dengan kandungan vitamin C juga dapat membantu kulit menjadi lebih bersih sehingga membuat kulit menjadi tampak lebih cantik dan juga menawan.



2.  Menyamarkan Kerutan


Tanda penuaan juga menjadi salah satu kondisi yang dapat menurunkan rasa kepercayaan diri saat berpenampilan. Produk anti aging bisa menjadi salah satu pilihan tepat untuk menyamarkan berbagai tanda-tanda penuaan, salah satunya yaitu timbulnya kerutan di wajah.


Retinol adalah salah satu bahan yang bisa menyamarkan berbagai tanda-tanda penuaan, salah satunya yaitu kerutan. Selain tanda penuaan berupa kerutan, juga bisa menyamarkan beberapa tanda lain seperti bintik hitam sekaligus menghalau sinar UV.


3.  Mengoptimalkan Produksi Kolagen


Retinol juga berfungsi sebagai kandungan yang bisa mengoptimalkan sekaligus merangsang produksi kolagen. Tujuannya yaitu untuk melembabkan atau menghidrasi kulit agar tetap kenyal dan menyamarkan garis halus maupun kerutan.


Kulit wajah yang lembab merupakan salah satu kondisi kulit yang diinginkan oleh banyak orang. Karena kulit yang terhidrasi akan menjaga kulit dari kekusaman. Dengan begitu kulit pun nyaman saat disentuh dan juga bersih serta tampak awet muda.


Itulah informasi seputar apa saja fungsi retinol pada produk perawatan kecantikan kulit. Untuk Anda yang ingin menggunakan bahan retinol bisa langsung memilih produk kecantikan dari Kiehl’s yang sudah ternama.


EmoticonEmoticon