Friday, June 17, 2022

4 Tips Memilih Kalung Berlian Mewah, Wajib Anda Ketahui!



Tidak bisa dipungkiri,  kalung berlian mewah merupakan salah satu jenis perhiasan yang menjadi dambaan para wanita. Meskipun kalung bisa dibuat dari berbagai bahan lain seperti emas kuning, emas putih, namun kalung dari bahan berlian memiliki daya tarik tersendiri bagi kebanyakan orang, terutama kaum hawa. 


Berlian sendiri adalah satu dari beberapa jenis batu mulia yang sangat sering digunakan sebagai bahan pembuatan perhiasan, termasuk kalung. Namun, Anda harus teliti dan berhati-hati dalam memilihnya. Hal tersebut tentu agar kalung yang Anda pilih benar-benar terbuat dari berlian dan memiliki kualitas terbaik. 


Oleh karena itu, Kami akan membagikan beberapa tips dalam membeli kalung berlian berkualitas  dengan tepat dan mudah untuk Anda.




Cara Tepat Memilih Kalung Berlian 

Proses memilih perhiasan memang tergolong susah susah gampang. Karena didalamnya terdapat beberapa hal yang wajib diperhatikan agar Anda bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Jika tidak teliti, Anda bisa menyesal karena mendapatkan kalung berlian yang tidak sesuai atau lain sebagainya. 


Nah, jika Anda tidak ingin mengalami hal tersebut, Anda bisa memilih kalung berlian dengan memperhatikan beberapa tips yang Kami beberkan dibawah ini.


  1. Tentukan jenis logam

Beberapa material logam yang digunakan umum digunakan untuk membuat kalung berlian sendiri cukup beragam. Mulai dari emas putih, emas kuning, rose gold hingga platinum. Keempat jenis logam tersebut terbukti memiliki kualitas yang cukup baik. Selain itu, jenis-jenis logam tersebut juga awet dan tahan lama sehingga Anda bisa memilih di antara empat jenis logam tersebut yang bisa disesuaikan dengan keinginan. 


  1. Perhatikan besar karat pada berlian

Besar karat pada berlian juga tidak boleh luput dari pertimbangan. Karat disini merupakan berat berlian yang Anda pilih untuk dibeli. Hal tersebut penting untuk diperhatikan karena semakin besar karat berlian maka akan semakin tinggi pula nilai harganya. 


Oleh karena itu, Anda bisa menyesuaikan budget yang dimiliki dengan besarnya karat pada kalung berlian yang akan dibeli nantinya. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan kalung berlian berkualitas terbaik yang sesuai dengan yang diinginkan.


  1. Pastikan memiliki sertifikat

Tips selanjutnya, pastikan kalung berlian yang Anda beli memiliki sertifikat yang berasal dari lembaga berkredibel dan terpercaya. Salah satu lembaga penilaian berlian yang paling sering digunakan oleh toko-toko perhiasan di Indonesia yaitu GIA (Gemological Institute of America). 

Jika kalung berlian yang Anda pilih memiliki atau disertai sertifikat dari GIA, maka dapat dipastikan perhiasan tersebut terjamin keasliannya.


  1. Membeli kalung berlian di toko profesional dan terpercaya

Terakhir, pastikan Anda membeli kalung berlian di toko penjualan perhiasan profesional yang sudah terbukti kualitas dan juga kredibilitasnya. 


Untuk mengetahuinya, Anda bisa menanyakan kepada orang-orang terdekat yang pernah membeli perhiasan atau dengan melakukan searching di internet tentang toko perhiasan profesional. Biasanya, toko perhiasan profesional memiliki website resmi yang berisikan beberapa informasi mengenai toko tersebut. Diantaranya, profil toko (termasuk alamat lengkap), nomor layanan pelanggan, hingga koleksi produk yang mereka miliki.


Itulah 4 tips dalam memilih kalung berlian mewah yang perlu Anda perhatikan. Untuk urusan toko, Mondial Jeweler adalah pilihan yang tepat. Mondial Jeweler sendiri merupakan toko yang menawarkan berbagai jenis perhiasan, termasuk kalung berlian. Selain koleksi perhiasannya lengkap,  Mondial Jeweler juga menjamin keaslian serta kualitasnya dengan selalu menyertakan sertifikat dari setiap produk perhiasan yang ditawarkan. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi https://mondialjeweler.com yang merupakan website resmi dari Mondial Jeweler.


EmoticonEmoticon