Friday, August 29, 2014

Ternak Burung Parkit

Banyak yang belum tau bila burung parkit atau sikecil berwarna-warni ini mempunyai peluang usaha yang bagus. bila dipandang harga dari burung parkit memanglah murah harga sepasang pada 65 ribu. Namun taukah anda bila burung parkit sangatlah gampang ditangkarkan. Bila dipandang harga nya memanglah burung parkit termasuk murah namun untuk mengawali usaha ternak burung parkit yang perlu ditonjolkan yaitu jumlah. Demikian mudahnya burung parkit ditangkarkan inilah yang jadikan usaha ini lebih menjanjikan serta lebih cepat memanen hasil. Burung parkit yaitu burung yang sangatlah produktif membuahkan anak, lebih cepat berjodoh dengan lawan macamnya.




Di bawah ini langkah yang perlu disediakan untuk mengawali usaha ternak burung parkit :

Tempat/Kandang Burung Parkit

Peluang Usaha Ternak Burung Parkit€“ Untuk permasalahan tempat indukan yang disiapkan berupa seperti balok dengan ukuran P x L x T : 2m x 1m x 1, 5m tak terlampau besar untuk disiapkan untuk 15pasang burung parkit. Tempat burung tersebur terbuat dari kawat lantaran paruh burung parkit sangatlah tajam serta kuat apabila cuma terbuat dari kayu serta di pasangi kain di sekitar kandang agar keadaan di dalam kandang lebih hangant, tutup seluruhnya kandang dengan kain bila malam telah tiba.
Setelah itu siapkan tempat anak parkit, maksudnya bila telah 30hari di dalam €œrumah pribadi indukan anak parkit sudah siap di mengeluarkan serta di simpan di dalam kandang anakan agar dapat berlatih terbang serta makan hingga siap di jual, memiliki bentuk nyaris sama dengan kandang indukan, dapat di buat lebih kecil.

Siapkan glodok


Biasanya terbuat dari kayu randu berupa kotak serta ada lubang untuk masuk kerap dimaksud glodok, gampang didapati di pasar -€“ pasar burung mudah juga di buat sendiri. jadi prasyarat untuk tiap-tiap pasangan parkit.



Panduan usaha ternak burung parkit :
Upayakan pilih induk yang tidak sama warna. Ciri jantan serta betina burung parkit dapat dibedakan dengan gampang sesudah umur 4 bln.. Jantan memiliki ciri warna biru dibagian atas lubang hidungnya. Bila warna dibagian itu putih kotor, krem atau coklat, jadi dapat di pastikan itu berjenis kelamin betina. Tentukan yang terlihat telah pas dengan pasangannya lantaran bakal lebih gampang untuk ditangkarkan

Cocokkan besarnya kandang dengan jumlah pasangan agar tak terlampau padat hingga menyebabkan kurang baik untuk kesehatan burung termasuk juga mengakibatkan kerusakan dari sisi menikmatinya. Rumah pribadi’ yang biasanya terbuat dari kayu randu berupa kotak kerap dimaksud €œglodok€ jadi prasyarat untuk tiap-tiap pasangan parkit.

Pindahkan anak parkit yang sudah berusia 30hari ke kandang anakan, sesudah berusia 40-45 hari anak parkit telah siap untuk dijual maupun dimasukkan ke kandang yang baru

Jagalah ketersedian pakan serta minum. Usahan dalam keadaan bersih. Buang makanan yang mulai busuk lantaran keunggulan dalam pemberian pakan terlebih sayuran seperti tauge, jagung atau yang lain Makanan paling utama burung ini di sini kerap dimaksud otek yang gampang diperoleh di kios-kios penjual makanan burung.

2 comments

alamatnya dimana om 085692146962 saya mau belajar ternak parkit kalo ngobrol mungkin lebih ngerti makasih

alamatnya dimana om 085692146962 saya mau belajar ternak parkit kalo ngobrol mungkin lebih ngerti makasih


EmoticonEmoticon