Friday, October 30, 2015

Sayuran Makanan Sehat Untuk Gula Darah

Makanan adalah sebuah hal yang menjadi sangat sensitif bagi mereka para penderita gula darah, penderita gula darah harus pandai-pandai dalam memilih makanan. Dalam artian para penderita gula darah harus bijak dalam memilih makanan mana yang boleh mereka konsumsi agar gula darahnya stabil, dan makanan mana yang tidak boleh mereka konsumsi yang dapat mengakibatkan kadar gula darahnya naik. Berikut adalah beberapa makanan untuk gula darah yang aman untuk dikonsumsi dan lebih jauhnya dapat mengurangi kadar gula darah anda.

Pertama brokoli, makanan yang satu ini merupakan makanan yang berasal dari jenis sayuran dan sangat baik apabila dikonsumsi oleh mereka para penderita gula darah. Brokoli terbukti mengandung kromium yang fungsinya adalah untuk membantu mengatur insulin dan juga kadar gula darah di dalam tubuh, sehingga diharapkan dengan mengkonsumsi makanan ini dapat membantu menstabilkan kadar gula darah dan lebih jauhnya dapat mengembalikan kadar gula darah pada posisi mendekati normal. Ada baiknya brokoli dikonsumsi secara rutin dan untuk hasil yang lebih maksimal brokoli dapat disajikan dalam sajian mentah atau setengah matang.

Sayuran Makanan Sehat Untuk Gula Darah

Kedua wortel, makanan yang juga disukai kelinci ini merupakan makanan yang sama-sama tergolong ke dalam jenis sayuran. Sejatinya penderita gula darah selalu mengalami gangguan pada penglihatan dan ini disebabkan oleh kadar gula darah yang terlalu tinggi sehingga menyebabkan aliran darah tersumbat lebih jauhnya sampai kepada penyempitan pembuluh darah, jika hal ini dibiarkan berlangsung secara terus menerus maka bukan tidak mungkin gangguan yang terjadi akan semakin parah dan lebih jauhnya dapat mengakibatkan kebutaan secara permanen. Wortel adalah makanan yang mengandung lituen yang berfungsi untuk memaksimalkan fungsi dari mata.

Ketiga bayam, bayam adah jenis makanan yang kaya akan serat. Hal ini sangat bermanfaat bagi mereka para penderita gula darah karena kandungan serat pada bayam dapat membantu menstabilkan kadar gula darah mereka. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam mengkonsumsi makanan ini terutama dalam penyajianya, diusahakan untuk mencuci bayam hingga bersih guna meminimalisir jamur atau bakteri yang masih menempel pada bayam. Demikian beberapa makanan untuk gula darah, semoga dapat bermanfaat bagi kesehatan anda khususnya bagi anda penderita diabetes. Selamat mencoba.


EmoticonEmoticon