Thursday, March 24, 2016

Bingung Cara Penyimpanan Kue Basah?

Ada berbagai jenis makanan yang pasti menggugah selera kita, mulai dari aneka kue basah, kue kering, makanan berat, hingga makanan ringan. Beberapa makanan yang sangat lezat terkadang membuat kita kalap dan ingin segera menghabiskannya saja.

Akan tetapi, tak jarang jika makanan yang kita beli atau buat sendiri terkadang mesih bersisa dengan jumlah banyak sehingga kita perlu menyimpannya dengan baik untuk nanti dimakan kembali. Kue kering cenderung lebiih mudah untuk disimpan. Anda hanya perlu mengemasnya dalam toples lalu tutup toples tersebut dengan rapat dan simpanlah di tempat yang sejuk. Cara penyimpanan kue kering yang tepat bisa membuat kue bertahan dalam kurun waktu yang lebih lama.

Namun, cerita berbeda justru datang dari jenis makanan lain seperti aneka kue basah. Makanan yang cenderung memiliki tekstur basah cara penyimpanannya berbeda lagi dan bahkan beberapa jenis makanan tidak bisa diidamkan berlama – lama. Namun demikian, tetap saja anda akan menyimpan makanan tersebut disaat tidak akan dimakan bukan? Nah, berikut ini adalah beberapa tips untuk menyimpan kue basah.

1. Sebaiknya kue basah tidak disimpan berlama – lama. Itu bisa menjadi basi dan tidak enak lagi untuk dimakan. Oleh karena itu, jika anda berniat membeli kue basah, sebaiknya jangan membeli terlalu banyak. Belilah kue basah dengan jumlah yang sekiranya bisa habis dalam satu hari.

2. Rata – rata, kue basah memang bertahan tidak lebih dari 24 jam. Oleh karena itu setelah 24 jam disimpan sebaiknya jangan dimakan lagi. Atau periksalah kue basah tersebut jika ingon dimakan kembali. Pastikan jika tidak ada bau masam atau bau basi yang menyengat. Pegang kue dan pastikan tekstur kue tidak menjadi licin atau berlendir. Jika aman, maka kue tersebut masih bisa dimakan.

3. Beberapa jenis kue basah yang mengandung santan cenderung lebih mudah basi dari pada kue basah lainnya.

4. Jika anda membeli kue basah di pagi hari dan bermaksud untuk dikonsumsi di sore atau malam hari. maka anda bisa memasukkan kue tersebut di dalam lemari es


EmoticonEmoticon