Thursday, October 13, 2016

Gadget Dalam Bidang Pendidikan

Kita semua sudah tahu di zaman teknologi dan informasi saat ini sudah tidak lagi ketinggalan informasi, karena didukung dengan perangkat canggih yang sehari-hari ada dalam genggaman kita, semua orang dapat memilikinya dan menggunakannya dengan bebas, mengakses informasi dan update informasi terbaru di seluruh dunia, memang dunia saat ini sudah dikuasai oleh teknologi, buktinya setia apa yang kita lakukan akan berhubungan dengan teknologi, seperti kendaraan bermotor, televisi, peralatan rumah tangga, permainan anak sampai dengan permainan orang dewasa, bidang kesehatan sampai dengan bidang pendidikan pun sudah menggunakan teknologi.
Gadget Dalam Bidang Pendidikan
Tidak heran jika anak-anak sekolah sudah menggunakan gadget canggih untuk menunjang pendidikan.

Seperti halnya dunia kedokteran, yang memakai peralatan teknologi untuk menunjang aktifitas pengobatannya, sehingga proses pengobatan atau pemeriksaan lebih cepat. Begitu juga di dunia pendidikan, khususnya para pelajar yang menggunakan gadget canggih seperti laptop, tablet, smartphone, untuk menunjang segala tugas-tugas pelajarannya dirasa lebih cepat dan efisien.

Sehingga tidak heran jika dibandingkan dengan para pelajar zaman dulu apabila mengerjakan tugas harus mencari buku ke perpustakaan atau mencari toko buku untuk membelinya, namun sekarang para pelajar bisa memanfaatkan teknologi untuk mencari sumber-sumber mata pelajaran dalam megerjakan tugas-tugasnya. 

Di kelas juga kini sudah memakai media pembelajaran berupa proyektor sebagai media untuk memberkan pelajaran kepada siswanya, guru tidak harus lagi menulis di papan tulis dengan kapur, cukup dengan mempersiapkannya di rumah dan pada jam pelajaran materi yang akan disampaikan sudah siap untuk di sharing kepada siswanya.

Zaman sudah canggih dan banyak orang memanfaatkan toknologi sebagai alat bantu dalam segala aktifitasnya, salahsatunya gadget canggih untuk menunjang pendidikan bagi para pelajar, dengan membuka smartphone canggih mereka bisa membuka segala kebutuhan yang berhubungan dengan pendidikan, misalnya pengumuman nilai, jadwal mata kuliah, mengirim tugas-tugas, dan masih banyak lagi fasilitas yang dipakai untuk menunjang pendidkan mereka. 

Namun perlu di waspadai juga dalam pemakaian teknologi, karena banyak dampak buruk yang di dapatkan jika sebagai pengguna tidak menyaringnya dengan baik.


EmoticonEmoticon