Monday, October 17, 2016

Kekurangan Teknologi Touchscreen

Pada umumnya hampir setia orang memiliki gadget saat ini, bahkan ada yang memiliki gadget lebih dari satu buah. Kebutuhan atas gadget bukan lagi hanya sekedar untuk penampilan dan gengsi semata, karena kebutuhan akan gadget sudah menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi. Dengan gadget kita akan memenuhi kebutuhan akan komunikasi dan informasi. Gadget yang hadir saat ini telah dilengkapi oleh teknologi Touchscreen.
Kekurangan Teknologi Touchscreen
Touchscreen atau layar sentuh adalah salah satu teknologi yang diapikaskan pada gadget seperti smartphone, tablet ataupu laptop. Touchscreen bekerja dengan menggunakan sensor sentuhan pada permukaan layarnya. 

Sentuhan tersebut dapat diberikan dengan berbagai cara, mulai dari hnya menggunakan jari saja hingga menggunakan alat khusus yang berbentuk seperti pulpen. Segala peritah operasi yang ingin kita lakukan dapat dilakukan dengan hanya menyentuhnya. Teknologi Touchscreen dapat menggantikan tombo fisik dengn tombol virtual sehingga ruang untuk layar menjadi lebih lebar sehingga kita akan lebih nyaman menggunakan gadget. 

Namun selain dri kelebihan tersebut, Touchscreen juga memiliki beberapa kekurangan, diantaranya adalah :

Tobol virtual memiliki ukuran yang tidak seimbng dangan jari terutama jari yang gemuk. Sehingga terkadang kita salah memekan tombol huruf saat sedang mengetik dan kalimat yang akan kita buat menjadi tidak sempurna.

Touchscreen memiliki sensitivitas yang sangt tinggi, sehingga terkadang terjadi kesalahan pengoperasian tanpa sengaja yang terkadang membuat kerugian bagi kita, misalakan tanpa ssengaja kita menekan tombol delet sehingga file tersebut menjadi hilang.

Touchscreen membuat pengguna baru sedikit kerepotan , dengan layar Touchscreen semua tombol perintah diubah menjadi tombol virtual, sehingga ketika kita akan melakukan sustu perintah kita harus tahu letaknya, untuk pengguna baru hal tersebut sanagt merepotkan karena harus mencari terlebih dahulu fitur yang ingin di gunakan.

Touchscreenrentan mengalami kerusakan, jika gadget anda menggunakan Touchscreen, butuh perawatan yang lebih ekstra untuk menjaganya terutama untuk bagian layar.

Jika Touchscreenmengalami kerusakan, anda harus mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk mengganti Touchscreen yang rusak atau memperbikinya.

Gadget dengan teknologi Touchscreen memeng terlihat canggih , namun kita perlu memeperhatikan beberapa hal di atas untuk menjaganya agar gedget anda tetap baik.


EmoticonEmoticon