Wednesday, November 16, 2016

Memilih Tempat Kuliah Untuk Fakultas Kedokteran


Menjadi seorang dokter memang merupakan sebuah impian setiap orang. Yang dimana kuliah dari fakultas kedokteran memang memerlukan budget atau biaya yang cukup besar. Seringkali dari setiap orang ada yang menyempatkan untuk kuliah di fakultas kedokteran dan ada juga setiap orang yang ingin kuliah hanya ruang lingkup di fakultas kedokteran melainkan dia mengambil akan fakultas perawatan namun pada hakikatnya keduanya ini benar-benar ikhlas membantu orang yang sedang sakit dan juga merawatnya hingga sembuh.

Di dalam fakultas kedokteran memang kita dituntut untuk apik di dalam pembenahan atau pembelajaran tugas yang diberikan karena ending dari fakultas kedokteran tersebut itu mengarah kepada masyarakat yang banyak sehingga di dalam pembelajaranya pun benar-benar harus disiplin dan bisa dirasakan akan kemanfaatanya oleh masyarakat. 

Fakultas kedokteran juga menjadi pusat perhatian dikarenakan berapa juta jiwa masyarakat Indonesia yang mengalami sakit di dalam dirinya dikarenakan akan kelalaian apa yang dahulu di lakukan oleh dirinya. Dan di sinilah peran Dari fakultas kedokteran dalam mengatasi permasalahan yang akan di hadapinya.

Banyak sekali kampus yang mempogramkan akan fakultas kedokteran namun untuk memberikan sebuah kualitas dan kredibilitas kampus harus lah mengunjungi akan kampus yang mempuni dari kualitas dan fasilitasnya. Maka dari itu di dalam menyarankan akan kampus yang mempuni itu ada baiknya ada masuk ke study in indonesia yang mana kampusnya sendiri terletak di Jakarta dan bisa kita sebut adalah universitas Jakarta. 

Guru ternama dari fakultas kedokteran
 
Dimana di dalam pembelajaranya akan fakultas kedokteran sekarang fakultas kedokteran mempunyai dua guru besar ternama yaitu , Prof. Dr. dr. Hardiono D. Pusponegoro, SpA(K) dan Prof. Dr. dr. H. Mulyadi M. Djer, SpA(K). Pada kesempatan tersebut, Prof. Hardiono menyampaikan pidato pengukuhan dengan judul “Autisme. Cahaya dalam Kegelapan“.  Sementara Prof. Mulyadi menyampaikan pidato berjudul “Kardiologi Intervensi pada Penyakit Jantung Bawaan: Masa Kini dan Akan Datang”.

Di dalam sebuah kesempatanya bagi mahasiswa yang ingin kuliah di study in indonesia di universitas Indonesia memang tidak bisa kita ragukan lagi akan kemanfaatanya karena dilihat dari kedua guru ternama dari fakultas kedokteran memang menjadi sebuah tantangan dalam kehidupan nyata sekaligus juga menjadi sebuah inspirasi bagi kita dimana kita akan semakin maju dan tahu dari fakultas kedokteran tersebut.


EmoticonEmoticon