Tuesday, January 24, 2017

Dampak Negatif Gadget Untuk Mahasiswa


Dampak Negatif Gadget Untuk Mahasiswa
Gadget memang sudah tidak asing lagi bagi kita keberadaannya, salah satunya yang paling terkenal yaitu smartphone yang kini juga sudah banyak sekali digunakan. Tentunya di balik kemudahan tersebut kita juga harus sedikit mengenai dampak negative yang di berikan oleh gadget ini. diantaranya yaitu:
Malas Berinteraksi karena semua cukup di Dunia maya

Seperti yang kita tahu apapun saat ini serba digital. Seperti halnya anak kuliahan yang semua tugas dan berbagai hal yang di lakukannya saat ini kebanyakan menggunakan media online, sehingga ini akan menjadikan malas.

Malas Baca Textbook
Di Setiap ada tugas makalah atau juga seperti halnya dengan tugas presentasi, mahasiswa modalnya hanya berselancar di dunia maya dan hanya dengan mengetik kata kunci di mesin pencari yang hanya Kutip sana, kutip sini. 

Dalam hal seperti ini bisanya masih bersyukur kalau untuk sumber penulisannya di sebutkan. akhirnya belajar pun tentunya akan terasa seolah-olah sepotong-potong saja. bahkan cukup belajar power point pada dosen yang hanya akan membuat poin poinnya saja. Menyimak kulit-kulitnya saja. memang untuk teknologi bisa memudahkan akan tetapi ini juga bisa meninabobokan. Kemudian dengan semua yang serba onlien juga belum tentu membuka pengetahuan. Dampaknya yaitu Perpustakaan kini akan menjadi sepi kecuali mencari jurnal atau buku yang tidak terdapat format e-journal atau e-book-nya.

Malas Menulis dengan tangan
Sekarang ini semua aktifitas mengendalikan dengan papan ketik, Semua format yang sudah ada format digitalnya. Hanya tinggal Copas (copy paste) sana copas sini, lalu kemudian di jadikannya makalah atau tugas. Kemudian juga kalau mau menulis catatan kuliah juga tinggal nulis di notepad. Dunia digital yang pada akhirnya membuat semua mahasiswa menjadi piawi mengetik. bukan menulis dengan tangan. atau hal ini jangan-jangan mahasiswa lupa untuk menulis dengan tangan secara rapi dan indah. mungkin hal ini berlebihan, akan tetapi mustahil kalau ini akan terjadi.

Nah sobat itulah informasi mengenai dampak negative dari Gadget. Semoga bermanfaat untuk Anda semuanya. terima kasih


EmoticonEmoticon