Tuesday, January 17, 2017

Tips membeli laptop bekas yang berkualitas


Tips membeli laptop bekas yang berkualitas
Komputer pertama di ciptakan memerlukan ruangan yang cukup besar dengan semua komponen-komponen yang sangat besar dengan pengoperasian yang super rumit serta yang tak kalah rumit dan sangat merepotkan adalah cara merawatnya. Bayangkan bila anda membeli satu perangkat komputer tersebut, maka sebelum Anda membelinya, pertama-tama harus mempersiapkan suatu ruangan khusus untuk komputer super besar tersebut serta mempekerjakan satu staf ahli dalam perawatan dan pengoperasian. 

\Tapi setelah perkembangan zaman terus bergulir dan penemuan para ilmuan sehingga terciptalah komputer yang kecil tetapi dengan teknologi yang jauh melampaui kemampuan komputer zaman dulu yang super besar dan kenggunaan yang jauh bervariatif yang semuanya itu digunakan untuk ilmu pengetahuan dan kebutuhan hidup umat manusia. Bahkan komputer tersebut bisa dibawa kemana saja dan dipakai di mana saja yang disebut laptop. Zaman sekarang ini, sudah semakin mudah mencari penjual komputer ataupun laptop yang baru maupun bekas dengan harga yang bervariatif. Tapi bagi Anda yang ragu ingin membeli komputer atau laptop bekas yang berkualitas dengan cara konvensional, tidak ada salahnya bila Anda membaca tips ini sebelum anda menentukan pembelian.

1. cek segel

Biasanya segel yang terdapat pada samping monitor dan bagian bawah dari laptop, bahkan ada sebagian pabrikan yang memberi segelan di daerah tertentu. Lihat secara teliti, di zaman dengan teknologi yang serba canggih ini Anda bisa mendapatkan informasi termasuk informasi yang akan anda beli, Anda bisa
mencari di internet tentang barang yang akan anda beli. Biasanya di internet akan memaparkan beserta gambar tentang spesifikasi barang yang Anda akan beli termasuk gambar segel yang ori.

2. cek kinerja barang

Ada beberapa hal yang harus di cek bila itu barang bekas, yang terlihat oleh mata misalnya bentuk fisik barang , yang tidak terlihat oleh mata misalnya kinerja keyboard, pastikan setiap tombol pada keyboard berjalan normal tidak ada yang macet, keadaan monitor waktu di hidupkan di cek dengan gambar berwarna lalu atur ke bagian cahaya diredupkan dan di maksimalkan, begitu pula halnya warna dan ketajaman, apakah ada keganjilan atau tidak?. Cek spek laptop tersebut, kalau memungkinkan untuk membandingkan dengan hasil penelusuran di internet, apakah sama, sudah diganti atau sudah pernah di up grade.

Bila Anda sudah mengecek semua hal di atas, ada hal yang lain seperti yang tidak kalah pentingnya yaitu harga. Bandingkan antara penjual satu dengan penjual yang lainnya. Bila perlu bandingkan harganya dengan situs jual beli secara online. Tips ini juga bisa diterapkan dalam belanja secara online. Lihat spek atau kondisi barang yang tertera dengan gambarnya dan cari penjual yang melakukan transaksinya dengan sistem COD sehingga anda bisa memeriksa kondisi barang tersebut. Semoga pemaparan ini bermanfaat bagi anda yang berkepentingan.


EmoticonEmoticon