Sunday, October 29, 2017

Kreasi Makanan Anak Agar Si Kecil Bisa Menyantap Makanan Sehat Bergizi


Sebagai ibu pastinya harus menyiasati makanan yang akan disantap oleh si kecil apalagi untuk anak yang sulit untuk makan. Untuk itu anda bisa mengkreasikan makanan agar nutrisi yang dibutuhkan oleh anak bisa terpenuhi. Selain itu juga berikan susu pertumbuhan anak dari Dancow.

Anak sulit mengkonsumsi makanan yang anda telah siapkan dan lebih memilih untuk mengkonsumsi jajanan dari luar? Untuk itu anda harus bisa melakukan kreasi makanan anak agar si kecil bisa menyantap makanan sehat dan juga bergizi yang telah anda siapkan. Hal ini dikarenakan anak pada usia pertumbuhan masih membutuhkan asupan nutrisi yang bisa menunjang tumbuh kembang si kecil.

Berikut ini merupakan beberapa kreasi makanan anak yang bisa anda ikuti agar si kecil menyantap makanan yang telah anda siapkan.

Nasi dan telur dadar.
Mungkin biasanya anda Cuma menyajikan nasi dan juga telur dadar pada umumnya. Akan tetapi agar si kecil bisa bersemangat ketika menyantapnya, maka anda bisa mengkresikan nasi tersebut menjadi nasi gulung yang diisi dengan sosis dan untuk bagian luarnya dilapisi dengan telur dadar. Hal tersebut agar si kecil bersemangat menyantapnya. Berikut ini merupakan cara untuk mengolah nasi dan telur dadar gulung isi sosis diantaranya yaitu dengan menyiapkan 1 piring nasi yang ,masih hangat, 3 buah sosis sapi, 2 butir telur, garam secukupnya dan juga margarin. Caranya yaitu dengan menggoreng sosis sampai matang, selanjutnya buat telur dadar kemudian tiriskan. Selanjutnya letakkan telur dadar kemudian tambahkan 2 sendok nasi dan tambahkan sosis di atasnya selanjutnya ambil 2 sendok nasi lagi untuk menutupi sosis tadi. Selanjutnya gulung sampai padat kemudian potong-potong.

Roti tawar dan coklat
Agar anak tidak bosan dengan roti isi yang itu-itu saja, maka anda bisa mencoba menu yang satu ini yaitu dengan menyiapkan 3 buah lembar roti tawar, selai coklat. Caranya yaitu dengan mengisikan roti dengan selai kacang secukupnya. Selanjutnya goreng sebentar. dan roti isi coklat goreng pun siap untuk disajikan.

Agar mendukung tumbuh kembang si kecil, selain dengan menyediakan kreasi makanan untuk anak, anda juga bisa memberikan asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh si kecil yaitu dengan memberikan susu pertumbuhan anak dari Dancow yang mengandung nutrisi yang dibutuhkan anak.


EmoticonEmoticon