Sunday, October 29, 2017

Manfaat Kemajuan Teknologi Informatika Bagi Kehidupan Manusia


Kemajuan Teknologi – Diantara semua definisi yang ada, teknologi informatika merupakan sebuah pengembangan dan perancangan suatu aplikasi yang akan membantu kehidupan manusia. Teknologi juga dapat menyampaikan mengubah menyimpan atau menyebarkan sebuah informasi yang penting. Teknologi ini sendiri pada dasarnya sudah jauh jauh hari ada sebelum ilmu sains serta teknik. 

Karena pada dasarnya sebuah teknologi informasi sering dikaitkan dengan suatu penemuan yang baru yang lebih mempermudah dari penemuan sebelumnya. Dalam setiap waktu, mungkin kita tidak akan pernah lepas dari perannya sebuah teknologi informasi. Dari contoh kecilnya tentu pastinya sobat memerlukan entah itu ponsel pintar atau PC komputer untuk membaca artikel ini dan masih banyak contoh lainya.

Untuk lebih spesifiknya, berikut merupakan manfaat Kemajuan Teknologi di bidang informatika:
Akan membuka peluang bisnis yang baru secara alami.
Akan terciptanya suatu lapangan pekerjaan yang baru
Akan terciptanya peningkatan suatu layanan informasi dari jarak jauh dalam bidang kesehatan.
Akan adanya peningkatan jumlah atau kualitas suatu pelayanan publik
Akan memudahkan kita untuk mendapatkan informasi dalam melakukan komunikasi
Akan mudah untuk membentuk e learning yang dapat dimanfaatkan sebagai sarana dalam memperbaiki sistem pendidikan.
Dapat memperkaya pengetahuan serta ilmu dalam berbagai bidang termasuk juga dalam bidang kebudayaan
Dapat memperkaya pengetahuan serta ilmu dalam berbagai hal.

Berbicara soal manfaat teknologi informatikanyang begitu luasnya, dalam dunia IT sangat kesulitan untuk menjelaskna secara detail dan keseluruhan. Akan tetapi di bali manfaat teknologi tersebut secara umum juga terdapat beberapa yang sudah bisa kita rasakan dalam berbagai bidang baik itu dalam bidang pemerintahan atau bidang pendidikan. Tentu hal ini merupakan efek yang positif terhadap kemajuan bidang teknologi. Namun meski demikian tidak sedikit pula dari kita yang menyalahgunakan teknologi ini untuk hal hal yang bersifat merugikan orang lan. Demikianlah ulasan tentang Kemajuan Teknologi. Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua. Sekian dan terimakasih !

Kemajuan Teknologi – Diantara semua definisi yang ada, teknologi informatika merupakan sebuah pengembangan dan perancangan suatu aplikasi yang akan membantu kehidupan manusia.


EmoticonEmoticon