Sunday, November 19, 2017

Bisa Mencegah Impotensi, Inilah Manfaat Lari Pagi Untuk Kesehatan

Bisa Mencegah Impotensi, Inilah Manfaat Lari Pagi Untuk Kesehatan
Kesehatan dapat digapai di waktu pagi. Pagi hari merupakan waktu yang sangat baik untuk berolahraga dalam rangka menjaga kesehatan tubuh. Karena pada pagi hari udara masih segar dan belum banyak tercemar. Salah satu olahraga yang dapat dilakukan pada waktu pagi adalah lari. Lari pagi seharusnya dilakukan oleh setiap orang, karena lari pagi memiliki manfaat begitu banyak. 

Diantara begitu banyaknya manfaat lari pagi, berikut kami merangkumnya untuk anda. Mencegah Kepikunan, Kepikunan atau disebut juga dimensia adalah salah satu momok yang menakutkan bagi orang lanjut usia. Dimana kepikunan akan membuat seseorang menjadi sangat mudah lupa. Sebuah jurnal dari American Geriantrics Society membuktikan bahwa wanita yang selalu melakukan lari pagi sejak remaja dapat menurunkan resiko kepikunan diusia lanjut. 

Pada tahu 2012 sebuah studi juga mengungkapkan bahwa lari pagi secara rutin akan mampu meningkatkan kinerja otak serta hal-hal yang berkaitan dengan ingatan. Tidak Mudah Mengalami Sakit, Kondisi udara pagi yang masih segar akan membuat metabolisme tubuh berjalan dengan baik dan membuat seseorang memiliki daya tahan tubuh yang lebih baik. Hal ini telah dibuktikan melalui sebuah study yang dilakukan oleh para pakar di Swedia. 

Study tersebut membuktikan bahwa seseorang yang rutin melakukan lari pagi akan terhindari dari resiko terkena flu sebesar 18%. Mencegah Impotensi, Manfaat lari pagi memang begitu banyak, salah satunya adalah dapat mencegah Impoten. Impoten biasanya disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat, selain itu fakor psikologis seperti depresi, stres dan kecemasan juga dapat menyebabkan impoten. 

Dengan rutin melakukan lari pagi maka metabolisme tubuh dapat kembali normal dan menghilangkan perasaan stress, cemas dan depresi. Sebuah penelitian membuktikan bahwa lari pagi dapat mengurangi resiko Impoten hingga 83%, wow luar biasa! Memberikan umur yang lebih panjang, tentu saja umur sudah diatur oleh tuhan. 

Tapi lari pagi dapat meringankan resiko terkena kematian mendadak maupun terkenan penyakit-penyakit mematikan. Tentu saja hal ini karena dengan melakukan lari pagi, metabolisme tubuh seseorang menjadi lancar. Udara pagi juga sangat baik untuk menghilangkan stres, sehingga seseorang lebih bahagia menjalani hidupnya.

Lari pagi sangat banyak memiliki manfaat. Oleh karena itu dianjurkan untuk rutin melakukan lari pagi. Setelah membaca manfaat lari pagi di atas, tidak ada alasan lagi untuk enggan melakukan lari pagi agar selalu terjaga kesehatan.


EmoticonEmoticon