Wednesday, February 14, 2018

Pentingnya Platform Layanan Pelanggan untuk Bisnis Online

Pentingnya Platform Layanan Pelanggan untuk Bisnis Online

Platform layanan pelanggan atau aplikasi customer service merupakan suatu platorm yang sangat dibutuhkan sekali dalam suatu bisnis khususnya bisnis yang bergerak di dalam industri e – commerce. Di dalam bisnis online, kehadiran customer service ini memiliki banyak sekali manfaat karena merupakan suatu sarana atau layanan yang langsung berinteraksi dengan pelanggan. Hal inilah yang dimanfaatkan oleh perusahaan yang bergerak di dalam internet marketing untuk mempertahankan pelanggannya agar tidak lari pada layanan atau produk yang lain. Selain itu, melalui layanan ini pun suatu perusahaan bisa meningkatkan pelanggan barunya setiap hari.

Platform customer service bahkan bisa membantu mengoptimalkan program CRM atau customer relationship management yang merupakan suatu program atau strategi yang dapat meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap brand dan juga menarik pelanggan baru. Perkembangan dunia bisnis yang sudah semakin canggih, beragam inovasi pun ditawarkan seperti platform yang satu ini dengan beragam keuntungan untuk meningkatkan suatu layanan dan juga keuntungan setiap perusahaan. Berikut akan saya jelaskan beberapa alasan kenapa platform ini penting bagi perusahaan yang bergerak dalam industri e – commerce.

Pentingnya Platform Layanan Pelanggan untuk Bisnis Online

1 .Setiap perusahaan bisa memonitor dengan mudah berbagai keluhan dan juga pertanyaan yang masuk melalui platform layanan pelanggan tersebut karena memiliki fitur multi – chanel management yang bisa mengumpulkan setiap layanan – layanan CS dalam satu dashboard. Dengan demikian admin CS atau telesales bisa dengan mudah menjawab setiap pertanyaan yang masuk. Berbagai layanan CS yang biasa digunakan dan nantinya bisa diakses pada satu dashboard tersebut diantaranya seperti Facebook, Twitter, web chat, email, SMS, VoIP dan lain sebagainya. Jadi setiap admin CS tidak perlu susah membuka satu persatu saluran tersebut karena bisa diakses dalam satu interface.

2 .Banyaknya saluran yang bisa diakses dalam satu dashboard tersebut tentunya mewajibkan suatu aplikasi memiliki sistem yang dapat merapikan pertanyaan – pertanyaan atau keluhan yang membeludak. Namun jangan khawatir, karena sistem ticketing yang dibekali oleh suatu platform customer service seperti yang ditawarkan oleh Sociomile adalah platofrm yang bisa diandalkan dalam multi chanel dan ticketing. Dengan demikian semua pertanyaan maupun keluhan akan lebih tersusun dengan rapi dari yang pertama kali masuk sampai yang terakhir sehingga admin CS bisa meresponnya dengan cepat.

3 .Layanan pelanggan ini merupakan suatu jembatan antara brand dan pelanggan agar bisa berinteraksi dan menjalin hubungan yang lebih baik. Sarana tersebut bahkan bisa juga dimanfaatkan untuk menerapkan suatu strategi customer relationship management yang merupakan suatu strategi untuk meningkatkan loyalitas suatu brand dan mempermudah telesales untuk melakukan pemasaran maupun promosi baik pada pelanggan lama maupun pelanggan yang baru. Interface dari platform ini pun memiliki desain yang indah dan juga mudah untuk dioperasikan.


EmoticonEmoticon