Wednesday, May 23, 2018

Bagaimana Cara Mengatasi Rambut Berminyak


Apakah Anda memiliki rambut berminyak? Kepala yang menghasilkan minyak untuk menjaga agar kulit kepala serta rambut tetap sehat, namun jika rambut Anda tampak perlu dicuci lagi beberapa jam setelah keramas, maka produksi minyak pada kepala mungkin tidak seimbang. Pelajari caranya bagaimana mengatasi rambut berminyak dengan mulai melakukan rutinitas mencuci rambut yang baru, dengan menggunakan produk-produk yang tepat dan beberapa trik rahasia. 

Dalam merawat rambut berminyak ini tentukan jadwal keramas. Sampo dapat menghilangkan minyak, namun bisa menghilangkan terlalu banyak minyak pelindung rambut, sehingga rambut menjadi kering dan rentan rusak. Jika rambut mudah patah atau cepat bercabang, Anda mungkin terlalu sering mengeramas rambut. Carilah jadwal pencucian rambut yang membuat rambut sehat dan halus, sehingga Anda bisa mengatasi minyak tanpa merusak rambut. Anda bisa mencuci rambut setiap hari jika rambut sangat halus, tinggal di area yang lembap, atau berolahraga setiap hari sehingga berkeringat banyak. 



Untuk sebagian orang, mencuci rambut setiap 2-4 hari sekali direkomendasikan. Anda perlu mencuci rambut lebih jarang jika memiliki rambut ala orang Afrika yang sangat keriting, atau jika rambut telah ditangani dengan keratin. Dan jangan plupa, pilihlah sampo Clear anti ketombe dan dapat membersihkan rambut berminyak. Carilah sampo yang dikhususkan untuk rambut berminyak. Contoh-contoh sampo yang paling efektif cenderung mengandung sulfat, yang dikenal di beberapa kalangan karena menyebabkan kerusakan pada kulit dan rambut. 

Cobalah sampo seperti ini, namun beralihlah ke produk bebas sulfat jika sampo tersebut membuat kulit teriritasi atau mengubah rambut terlalu jauh sehingga kering dan rusak. Jika tidak bisa menemukan sampo yang efektif dan aman. Hindari produk-produk yang mempromosikan ”kilau tambahan”, yang disebabkan oleh bahan-bahan yang berminyak. Lakukan hal tersebut secara rutin untuk perawatan rambut Anda. 

Carilah jadwal pencucian rambut yang membuat rambut sehat dan halus, sehingga Anda bisa mengatasi minyak tanpa merusak rambut. Meta: Apakah Anda memiliki rambut berminyak? Kepala yang menghasilkan minyak untuk menjaga agar kulit kepala serta rambut tetap sehat, namun jika rambut Anda tampak perlu dicuci lagi beberapa jam setelah keramas, maka produksi minyak pada kepala mungkin tidak seimbang.


EmoticonEmoticon