Sunday, July 15, 2018

Beberapa Kelebihan Oli Sintetik


Seperti yang kita tahu bahwa ada dua jenis bahan oli yang biasa dijual dipasaran. Salah satunya ada oli sintetik yang paling banyak digunakan karena memang memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan jenis oli lainnya. Sebut saja TOP 1 yang merupakan salah satu jenis oli sintetik terbaik. Oli jenis ini memiliki kelebihan dari jenis oli lainnya, karena proses pemurniannya memerlukan waktu yang lebih panjang sehingga menghasilkan oli yang lebih berkualitas. Maka tidak heran jika oli ini banyak peminatnya. Adapun kelebihannya, sebagai berikut: 

1. Memiliki kemampuan yang baik terhadap panas.

Kelebihan pertama dari oli yang satu ini adalah dapat bertahan terhadap panas tanpa mengalami oksidasi. Berbeda dengan jenis oli konvensional yang memiliki batas kemampuan sampai 148, namun jenis oli yang satu dapat bertahan hingga 230 derajat celcius. Oleh karena itu sangat cocok digunakan untuk mesin yang dilengkapi oleh turbocharge juga mesin yang memiliki performa tinggi. 

2. Memiliki kemampuan baik pada suhu rendah 


Selain dapat bertahan pada suhu yang panas, oli yang satu ini juga memiliki kemampuan yang baik pada suhu yang rebdah bahkan pada suhu sangat rendah hingga minus 10 derajat celcius. Berbeda dengan oli konvensional yang akan membeku pada kondisi seperti itu. Namun oli jenis sintetik dapat terus mengalir dengan baik. Sehingga mesin dapat tetap dihidupkan dalam keadaan cuaca dingin sekalipun. 

3. Dapat meningkatkan performa mesin 

Oli jenis ini lebih bersifat licin dibandingkan dengan jenis oli lainnya. Dengan kondisi seperti ini dapat membuat mesin bekerja lebih mudah dan ringan karena rendahnya tingkat gesekan yang terjadi. Hal ini membuat bahan bakar yang digunakan lebih irit dan mesin dapat bekerja dalam keadaan dingin. 

Itulah beberapa kelebihan dari oli sintetik dibandingkan dengan jenis oli lainnya. Semua kelebihan itu bisa anda dapatkan dari TOP 1 yang merupakan salah satu merk oli yang sudah terkenal dengan kualitas meskipun begitu harga dari oli ini sangatlah terjangkau.


EmoticonEmoticon