Sunday, July 15, 2018

Tips menjaga kecantikan wajah saat bulan puasa


Sekarang ini seluruh umat muslim di dunia sedang menjalankan ibadah puasa. Saat melaksanakan puasa tentunya selama berjam jam tubuh akan kekurangan cairan karena tidak makan dan minum. Maka dari itu saat berpuasa biasanya rentan sekali mengalami kulit kering. Hal ini tentunya sangat mengganggu bagi wanita karena dapat merusak penampilan wjaah. Namun jangan khawatir, puasa tidak harus dijadikan alasan untuk tidak tampil cantik. Justru ada beberapa tips yang bisa dilakukan selama berpuasa supaya anda bisa tetap menjaga kecantikan wajah anda. Berikut tips dan penjelasannya : 


1. Mengonsumsi air putih yang cukup 

Dengan mengonsumsi air putih yang cukup maka cairan tubuh pun akan tetap terjaga dengan begitu amak kulit wajah anda tidak akan mudah kering. Jika kekuranvab air biasnaya kulit eajah akan mengalami kering hingga mengelupan hal itu tentunya akan mengganggu penampilan anda. Maka dari itu minimal anda harus mengonsumsi air putih sebanyak deapan gelas setiap harinya yang diatur konsumsinya dari mulai buka puasa hingga sahur. 

2. Mengonsumsi vitamin 


Untuk menjaga kondisi wajah anda selama bulan puasa, anda bisa membantunya dengan mengonsumsi vitamin. Pastikan konsumsi vitamin saat sahur. Dengan begitu maka kondisi wajah anda akan terhindar dari kekeringan selama menjalankan puasa. Namun saat memilih pastikan pilih vitamin yang rendah bahkan tidak memiliki efek samping yang signifikan supaya anda tetap sehat dan bisa menjalankan ibadah puasa secara optimal. 

3. Rutin melakukan perawatan wajah 


Anda juga jangan sampai malas melakukan perawatan wajah selama puasa. Kegiatan merawat wajah ini bisa dijadikan kegiatan alternatif untum mengisi waktu luang dan menghilangkan kebosanan saat menjalankan puasa. Bisa juga jadi kegiatan ngabuburit yabg bermanfaat. Namun pastikan bahan perawatannya tidak akan mengganggu puasa dan bukan zat yang bisa merusak puasa anda. 

4. Perbanyak berwudhu 

Saat bulan puasa adalah saat dimana kita bisa berkesempatan untuk mengumpulkan amak sebanyak banyak dengan melaksanakan ibadah. Wudhu adalah kegiatan yang wajib dilakukan saat hendak shalat atau membaca alquran. Dan tahukah and ajika berwudhu bisa menkadikan kulit ejaah anda menjadi lebih cerah. 

Itulah beberapa tips menjaga kecantikan wajah saat bulan puasa.


EmoticonEmoticon